Diet GM Praktis Menu 7 Hari Terbaru dan Sehat Tanpa Bahaya

Diet GM. Ada banyak cara dalam menurunkan berat badan, selain itu ada juga banyak jenis diet yang bisa Anda ikuti. Setelah mencobanya satu per satu, teruskan jenis diet mana yang paling membuat Anda merasa nyaman. Salah satu jenis diet yang banyak digunakan adalah diet GM, yang merupakan salah satu jenis diet yang cukup populer di Amerika Serikat.

Diet yang satu ini adalah program diet yang dilakukan dalam 7 hari atau 1 minggu saja, dengan menu diet sehat yang tentunya sudah ditentukan. Anda bisa mencoba diet ini jika ingin menurunkan berat badan dengan cara yang cepat dan praktis. Diet yang merupakan kepanjangan dari General Motors ini, mengharuskan Anda membatasi menu dan porsi makan selama 1 minggu penuh.

Diet Gm

Penjelasan Diet GM

Secara umum GM adalah sejenis program diet yang cukup menggiurkan karena Anda bisa menurunkan berat badan hingga 7 kg. Hasilnya akan mulus dan berhasil jika Anda melakukannya dengan cara yang benar dan tepat, untuk itu Anda harus memahami terlebih dahulu apa itu GM dan bagaimana konsep dan proses dietnya hingga mampu menurunkan berat badan sampai banyak.

Baca Juga : Program Diet Sehat

Pada mulanya GM merupakan jenis diet yang dilakukan oleh para karyawan General Motors, di tahun 1985 silam di Amerika Serikat. Hingga akhirnya konsep dan program diet yang satu ini menyebar ke kalangan umum. Di dalam diet ini Anda hanya diminta untuk merencanakan asupan makanan Anda, yang tentunya minim kalori tetapi harus kaya dengan asupan gizinya.

Diet ini harus dipatuhi selama 7 hari berturut-turut, agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Menu makanan sehat di dalam diet GM ini biasanya merupakan variasi dari sayuran dan buah-buahan. Misalnya saja di hari pertama Anda harus makan sayuran, dan di hari kedua Anda boleh makan buah-buahan. Diet ini menjanjikan keuntungan pada Anda misalnya sebagai berikut :

  1. Anda akan kehilangan 7 kg berat badan Anda hanya dalam jangka waktu 1 minggu saja.
  2. Mampu membuang racun dan kotoran yang terdapat di dalam tubuh kita.
  3. Mampu memperbaiki fungsi dan sistem pencernaan agar lebih lancar.
  4. Meningkatkan tubuh dalam membakar lebih banyak lemak.

Panduan Tepat Dalam Menjalani Diet General Motors

Perlu diketahui bahwa keberhasilan dari diet ketat tapi dengan menu sehat yang satu ini, tergantung dari cara Anda menjalankannya. Sehingga Anda harus paham terlebih dahulu bagaimana panduan yang tepat dalam menjalankannya. Di dalam diet General Motors ini Anda dianjurkan untuk memperbanyak makan makanan yang mengandung air, seperti buah dan sayur.

Buah dan sayur adalah makanan sehat alami yang mengandung banyak air, yang dipercaya dapat membakar lemak dalam tubuh sambil membilas racun yang mengendap di dalam tubuh. Anda juga dianjurkan untuk banyak minum air putih, setiap harinya selama menjalankan diet tersebut. Misalnya 12 sampai 15 gelas setiap harinya.

Hal itu bertujuan untuk membuang racun di dalam tubuh Anda, memang sebelum mulai menjalankan diet akan lebih baik jika Anda melakukan detoks terlebih dahulu atau proses membuang racun di dalam tubuh.

Rencana Pola Makan Diet Gm

  1. Hari Pertama

Anda dianjurkan hanya makan buah-buahan saja di hari pertama menjalankan diet GM ini, boleh buah-buahan apa saja kecuali buah pisang.

  1. Hari Kedua

Di hari kedua Anda dianjurkan untuk makan beragam jenis sayuran, yang boleh dimakan dalam keadaan mentah maupun matang.

  1. Hari Ketiga

Di hari ketiga Anda masih dianjurkan untuk makan buah dan sayuran, pilihannya bermacam-macam dan kembali disesuaikan dengan selera Anda. Kecuali buah pisang dan kentang yang direbus atau digoreng.

  1. Hari Keempat

Di hari keempat Anda boleh makan buah pisang dan segelas susu rendah lemak, misalnya Anda bisa makan 6 buah pisang berukuran besar atau 8 buah pisang yang berukuran kecil. Sedangkan susu hanya boleh yang rendah lemak, dan maksimal 3 gelas dalam sehari. Di hari keempat ini hanya boleh pisang dan susu saja, tidak boleh makan yang lainnya.

  1. Hari Kelima

Hari berikutnya disarankan untuk makan daging tanpa lemak misalnya daging ayam, sapi, atau ikan. Sebanyak 300 gr saja dan tidak boleh lebih, serta 6 buah tomat yang dimakan mentah. Tingkatkan konsumsi air putih, untuk membantu pemecahan purin akibat makan daging. Sup sayuran juga bisa menjadi tambahan jika mau.

  1. Hari Keenam

Hampir sama dengan hari sebelumnya Anda boleh makan daging apa saja sebanyak 300 gr, dan sayuran kecuali kentang.

  1. Hari Ketujuh

Hari terakhir Anda bisa mengkonsumsi nasi tetapi hanya nasi merah saja, dengan porsi sedikit. Kemudian Anda boleh mengkonsumsi jus buah dan sayuran mentah, yang tidak dicampur bahan lainnya seperti misalnya gula atau susu.

Konsep Diet General Motors

Seperti yang kita ketahui bahwa diet ini sudah ada sejak tahun 1985 di Amerika Serikat. Kala itu diet GM dirancang khusus untuk para pekerja atau karyawan, dalam meningkatkan produktivitas kerja yang membuat para pekerja menjadi lebih sehat. Para pekerja mengaku bahwa mereka menjadi lebih efektif dalam bekerja, dan memiliki stamina yang baik.

Konsep diet ini adalah membatasi jenis makanan tertentu, kita hanya boleh mengkonsumsi sayuran, buah, nasi merah, dan daging dalam jumlah sedikit.

Diet Ini Merupakan Jenis Diet yang Belum Tentu Aman untuk Setiap Orang

Perlu Anda ketahui bahwa diet GM walau bagaimanapun juga masih memiliki banyak kekurangan. Walaupun diet ini menganjurkan Anda untuk makan makanan sehat seperti buah dan sayuran, serta harus mengurangi makan makanan yang manis. Tetapi sayangnya diet ini dianggap belum tentu aman bagi setiap orang yang melakukannya.

Jika dilakukan secara terus menerus maka nutrisi yang kita butuhkan untuk tubuh bisa hilang sedikit demi sedikit. Karena ada kandungan nutrisi yang tidak terdapat pada sayuran dan buah seperti protein, meskipun ada sedikit kandungan nutrisi dari daging yang kita makan.

Asupan protein sangat penting untuk proses perbaikan dan regenerasi sel serta jaringan di dalam tubuh. Fungsi lainnya yaitu untuk mengatur hormon dan sistem imun tubuh, serta menyuplai energi di dalam tubuh agar membentuk otot. Selain itu kekurangan gizi juga bisa menyebabkan penurunan berat badan, dalam waktu yang tidak lama.

Kekurangan nutrisi bisa menyebabkan berbagai hal seperti misalnya kerontokan rambut, kulit menjadi kering, mudah lelah, otot menjadi lemah dan juga anemia. Sehingga jika Anda ingin melakukan jenis diet yang tepat, pastikan bahwa segala jenis asupan dan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh tetap terdapat pada makanan sehat yang Anda pilih.

Kesimpulannya adalah, diet GM hanya berfokus pada kombinasi karbohidrat yang lebih kompleks, seperti sayuran rendah kalori, buah-buahan, sedikit daging, dan meningkatkan konsumsi air untuk mendapatkan hasil penurunan berat badan yang maksimal.

Terimakasih sudah membaca postingan kali ini mengenai Diet GM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *