Diet Mayo Adalah Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan

Diet Mayo adalah jenis diet yang cukup banyak digunakan. Berat badan berlebih saat ini merupakan hal yang dikeluhkan banyak orang. Berat badan yang terlalu berlebih bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Cara untuk mengatasi berat badan yang berlebih tersebut adalah dengan diet yang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dari beberapa metode diet yang ada,

Selain menjadikan seseorang kurang percaya diri, berat badan yang terlalu berlebih jika dapat memicu berbagai jenis penyakit. Misalnya kolesterol tinggi, penyakit jantung, diabetes dan beberapa penyakit berbahaya yang lain. Oleh karena itu, seseorang harus menemukan metode diet yang tepat untuk kesehatan tubuhnya.

Diet Mayo Adalah

Diet Mayo adalah Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

Apa Itu Diet Mayo?

Diet Mayo adalah sejenis diet yang diawali oleh salah satu klinik Amerika Serikat. Klinik tersebut bernama Mayo Clinic. Dibandingkan dengan beberapa metode diet yang lain, diet ini mempunyai metode dan cara yang cukup berbeda. Caranya adalah dengan melakukan puasa garam selama 13 hari non stop. Garam yang dimaksud tidak hanya garam asli, namun juga berbagai jenis makanan yang mengandung garam.

Diet jenis ini memfokuskan perhatian kepada garam karena garam memiliki fungsi menahan air yang ada dalam tubuh. Dengan begitu, banyak air yang tidak dapat keluar dari tubuh sehingga menjadikan berat badan seseorang bertambah banyak.

Proses 13 hari diet Mayo tersebut akan mengeluarkan garam dan juga airnya melalui feses dan juga urin. Dengan proses ini, berat badan akan mengalami penurunan karena tidak memperoleh asupan garam. Diet ini bisa dipraktikkan dengan cara yang sangat sederhana dan cukup dengan mengubah pola lama menjadi pola yang baru.

Manfaat dan Keunggulan Diet Mayo

Jenis diet yang menawarkan berbagai keunggulan. Tidak hanya menurunkan berat badan, namun juga mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dengan demikian, seseorang yang menjalani diet ini secara tepat, kesehatan tubuhnya juga akan mengalami peningkatan.

Di antara manfaat diet Mayo yaitu mencegah terjadinya hipertensi, mencegah munculnya masalah pada ginjal, membantu mencegah aritmia, meningkatkan kesehatan jantung, mencegah terjadinya jantung koroner, membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, mencegah penyakit diabetes, membantu melakukan kontrol atas gula darah dan masih banyak lagi manfaat lain dari diet Mayo.

Cara Tepat Melakukan Proses Diet Mayo Adalah

Diet Mayo memiliki beberapa langkah dan proses yang harus dilalui. Berikut adalah beberapa cara yang tepat untuk perhatikan saat menjalani diet ini.

  1. Melakukan Puasa Garam

Selama dua minggu berturut-turut, orang yang melakukan diet ini memang wajib menghindari garam dan berbagai makanan asin yang lain. Ini menjadi persyaratan yang sangat mutlak dan tidak dapat ditawar sama sekali. Sehingga, harus benar-benar konsisten.

  1. Meningkatkan Konsumsi Air Putih

Proses menjalani diet Mayo sangat membutuhkan asupan air putih yang mencukupi. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, maka tubuh akan terhidrasi dengan baik dan menjadikannya tetap sehat terjaga.

  1. Memiliki Komitmen yang Kuat

Proses menjalani diet Mayo memang terbilang singkat. Namun, untuk seseorang yang sangat gemar mengkonsumsi makanan berat beserta garam akan menjadi hal yang amat menyiksa. Karena itu, proses diet ini memerlukan komitmen yang sangat tinggi. Membatasi diri terhadap aneka kuliner terbaru harus dilakukan agar tidak tergoda.

  1. Memiliki Goal yang Realistis

Selain itu, saat menjalani diet ini usahakan bertindak realistis. Dalam dua minggu, metode diet Mayo hanya akan mampu menurunkan berat badan sekitar 10 kg. Maka, jangan sampai mematok goal yang lebih dari itu karena bisa membuat Anda tersiksa.

  1. Tidak Makan dan Nonton TV Bersamaan

Fokus pada porsi makanan Anda bisa hilang ketika makan dibarengi dengan kegiatan nonton TV. Oleh karena itu, matikan TV dan konsentrasilah kepada makanan yang sedang dimakan. Dengan begitu, asupan makanan Anda akan tetap terkontrol dengan baik.

  1. Memilih Menu yang Dapat Dinikmati

Sekalipun harus mengkonsumsi berbagai jenis makanan tanpa kandungan garam, bukan berarti tidak bisa memilih menu yang bisa dinikmati. Oleh karena itu, pilihan menu yang terbaik seperti makanan dengan kandungan serat yang tinggi diolah bersama dengan berbagai rempah-rempah alami, seperti bawang putih, bawah merah, kayu manis, cabe dan lain sebagainya.

  1. Berolah Raga Teratur

Diet tidak hanya berkaitan dengan makanan yang dikonsumsi, namun juga olah raga. Sehingga, agar proses diet Mayo berhasil, sebaiknya lakukan olah raga setidaknya selama 30 menit dalam sehari.

  1. Makan di Rumah

Makanan siap saji yang beredar di pasaran banyak yang memiliki kandungan garam dan penyedap rasa. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memasak sendiri rumah dengan bahan dan racikan yang sesuai dengan resep diet Mayo.

Diet Mayo AdalahProgram Jangka Panjang

Pada dasarnya, diet Mayo adalah  jenis diet yang mengendalikan berat badan untuk jangka panjang. Meski demikian, tingkat kesehatan seseorang juga sangat diperhatikan oleh diet ini. Sehingga yang dikehendaki dari diet ini adalah mengubah kebiasaan seseorang menjadi lebih baik dan lebih sehat.

Setidaknya ada dua fase yang harus dilalui untuk proses diet ini. Pertama adalah lose it. Fase ini berjalan dalam jangka waktu dua minggu. Seseorang akan berhasil menurunkan berat badan setidaknya 2-4,5 kg. Pada fase ini, seseorang akan mengubah kebiasaan hidup lama mereka menjadi lebih sehat.

Sedangkan untuk fase selanjutnya adalah live it di mana ini terjadi dalam dua minggu sesudah fase sebelumnya. Di fase ini, seseorang dituntut untuk semakin kreatif dalam merencanakan kehidupan sehat mereka. Mulai dari ukuran porsi makan, rencana menu, olah raga dan lain sebagainya.

Membatasi Jumlah Kalori yang Masuk

Terdapat beberapa tingkatan dari asupan kalori untuk diet satu ini. Ketika awal menjalani proses diet Mayo, seorang perempuan yang berat badannya ada di bawah 110 kg, asupan kalori yang tepat adalah 1200 kalori untuk setiap harinya. Sedangkan untuk yang memiliki berat badan 110-135, kalori ideal yang seharusnya adalah 1400 kalori. Dan 1600 kalori untuk berat badan di atas 140 kg.

Untuk kamu pria umumnya memerlukan jumlah kalori yang relatif lebih besar. Pria membutuhkan kalori dengan jumlah 1400 untuk berat badan di bawah 110 kg. Sementara kalori 1600 dibutuhkan untuk Anda yang memiliki berat badan di antara 110-135. Sementara untuk yang berat badannya di atas 135 kg, maka setiap hari ia membutuhkan kalori sebesar 1800 kalori.

Gambarannya adalah untuk jumlah kalori 1200, maka itu terdiri dari 4 porsi sayuran, 3 porsi buah, 4 porsi karbo, 3 porsi protein dan 3 porsi lemak. Dengan demikian, dapat dipahami bahwa diet Mayo  jenis diet yang sangat memperhatikan kalori di samping membatasi asupan garam.

Terima kasih sobat semuanya sudah membaca informasi ini mudah mudahan apa yang didapatkan bisa bermanfaat, KesimpulanyaDiet Mayo adalahjenis diet yang sangat baik untuk dipraktikkan. Dalam diet ini, seseorang tidak hanya akan mendapatkan berat badan ideal, namun juga mendapatkan kesehatan tubuh yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *