Efek Samping Diet Debm Bagi Kesehatan ( Wajib di Waspadai )

Efek samping diet debm ini perlu untuk Anda ketahui, mengingat saat ini, diet debm merupakan salah satu jenis diet yang banyak sekali disukai. Hal tersebut lain tidak lain dikarenakan cara melakukan diet debm ini cukup menyenangkan. Diet debm merupakan metode diet, yang mengharuskan pelakunya untuk memakan makanan berlemak.

Efek Samping Diet Debm

Dengan hal tersebut, maka tidak heran jika diet debm ini disebut sebagai cara diet yang menyenangkan. Akan tetapi, meskipun merupakan salah satu jenis metode diet yang menyenangkan, ternyata diet debm ini juga memiliki banyak efek samping. Berikut kami uraikan beberapa Bahaya diet debm yang perlu Anda ketahui.

Tips Agar Terhindar sedikit Efek Samping Diet Debm

Berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk memulai metode diet debm. Diet ini merupakan metode diet yang  dilakukan tanpa menggunakan obat, tanpa menahan rasa lapar serta tidak perlu berolahraga. Selain itu juga tanpa perlu makan buah, makan sayur. Berikut cara menerapkannya.

  • Makan pagi dan makan paginya hanya menggunakan telor, ikan, ayam atau keju dan alpukat. Menu tersebut bisa digoreng dan dikasih dengan minyak serta garam.
  • Makan siang, bisa dengan menggunakan nasi, mie atau buah. Kemudian diganti dengan menggunakan buncis atau wortel. Anda juga bisa memilih dengan mengganti seluruh nasi dengan menggunakan buncis atau wortel. Anda bisa melakukan semuanya dengan cara bertahap.
  • Di jam 9 serta jam 3 Anda harus mengkonsumsi setidaknya 3 gelas air putih. Air putih bebas dan bisa juga diminum di luar jam 9 serta 3 sore. Akan tetapi untuk jam 9 serta 3 sore wajib diminum.
  • Semua minuman air, teh atau kopi diminum dalam keadaan tawar tanpa adanya kerimer atau gula.
  • Ketika jam 9 lapar, maka hanya diperbolehkan unruk makan keju/ telor/ alpukat ditambahakan dengan sedikit yogurt.
  • Semua makanan tersebut dapat dimakan dengan minyak. Selain itu, juga bisa juga ditambahkan dengan garam. Akan tetapi, jangan ditambahkan keju dan daging.
  • Ketika makan, maka wajib disertai dengan protein hewani seperti elor, ikan, keju serta daging.

BeberapaEfek Samping Diet Debm

  1. Membuat tubuh dehidrasi

Diet debm ini merupakan jenis diet yang mengharuskan Anda semua untuk memperbanyak jenis makanan berlemak. Meskipun mengharuskan Anda untuk mengonsumsi makanan berlemak, ternyata diet satu ini akan memberikan batasan kepada Anda untuk mengurangi konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi.

Dengan hal tersebut, maka ketika Anda sedang menjalankan diet ini, tubuh Anda akan terserang dehidrasi atau kekurangan cairan. Dehidrasi yang menyerang tubuh Anda ini disebabkan oleh kurangnya asupan karbohidrat dalam tubuh.

  1. Kepala akan terasa sakit

Kekurangan karbohidrat ternyata akan berdampak buruk untuk tubuh Anda. Adapun salah satu dampak buruknya yaitu kepala Anda akan terasa sakit. Kepala sakit ini akan berlanjut karena tubuh tidak mendapatkan energi yang cukup untuk dikonsumsi. Meskipun dapat menjadi pengganti gula, akan tetapi hal ini perlu Anda waspadai.

  1. Menjadikan tidur menjadi terganggu

Efek samping diet debm selanjutnya yaitu bisa membuat tidur Anda menjadi terganggu. Jika Anda menerapkan diet satu ini dalam jangka waktu yang lama, maka bisa menimbulkan gangguan pada kualitas tidur Anda. Jika tidur Anda terganggu, maka juga akan berdampak buruk pada tubuh Anda nantinya.

  1. Berpotensi membuat berat badan kembali naik

Diet debm erupakan salah satu metode diet yang sangat cepat menurunkan berat badan. Akan tetapi, ketika Anda menghentikan metode diet debm ini maka   Anda akan mengalami kenaikan berat badan kembali dalam jangka waktu yang cepat.

Akibat Diet DEBM Lainya

  1. Membuat kolestrol meningkat

Jika Anda memiliki riwayat penyakit kolestrol, maka sebaiknya Anda menghindari metode diet satu ini. Diet debm bisa membuat kadar kolestrol Anda meningkat dengan cepat.

  1. Membuat tulang keropos

Protein dan lemak adalah jenis nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Akan tetapi jika terlalu banyak mengonsumsi keduanya maka bisa menimbulkan permasalahan dalam tubuh. Banyaknya makanan yang mengandung protein serta lemak, bisa membuat tulang keropos. Hal tersebut disebabkan karena karbohidrat dalam tubuh berkurang.

  1. Bisa menimbulkan gangguan pada ginjal

Efek samping diet debm selanjutnya yaitu bisa membuat gangguan pada ginjal. Hal tersebut dikarenakan sistem ginjal dalam tubuh akan bekerja ekstra untuk mengolah lemak.

  1. Bisa membuat daya ingat menurun

Efek berbahaya selanjutnya yaitu bisa membuat daya ingat Anda menjadi menurun. Ketika daya ingat menurun, maka bisa membuat pikun.

  1. Membuat mulut bau

Kekurangan zat karbohidrat dalam jangka waktu yang lama ternyata bisa menimbulkan bau mulut.

  1. Membuat sembelit

Menerapkan metode diet debm dalam jangka waktu yang lama, ternyata bisa menimbulkan dampak buruk bagi pencernaan. Salah satu dampak buruknya yaitu bisa membuat sembelit.

  1. Konstipasi

Kemudian, efek samping diet debm berikutnya yaitu bisa menimbulkan konstipasi. Konstipasi yaitu masalah sulitnya buang air besar. Sudah dijelaskan sebelumnya, jika jenis diet ini bisa menimbulkan tubuh menjadi dehidrasi. Tubuh yang mengalami dehidrasi secara otomatis akan kehilangan beberapa cairan serta garam

Efek  diet debmbagi pencernaan

Akhir-akhir ini metode diet debm merupakan metode diet yang sedang banyak dilakukan oleh kebanyakan orang. Adapun yang dimaksud dengan diet dbm ini berarti sebuah metode diet yang memberikan efek bahagia serta menyenangkan. Diet tersebut dikenal sebagai diet yang menyenangkan karena pelaku dietnya diharuskan mengkonsumsi lemak dalam jumlah yang banyak.

Akan tetapi, ternyata jumlah lemak yang banyak ini bisa menimbulkan beberapa masalah. Anda yang sedang menjalankan metode diet ini memiliki resiko terkena beragam masalah di saluran pencernaan. Terkait dengan jenis apa saja masalahnya, langsung saja simak uraian berikut ini.

  1. Menimbulkan masalah pada pencernaan

Banyaknya jenis makanan dengan kandungan lemak yang besar ternyata bisa menimbulkan permasalahan di pencernaan. Hal tersebut dikarenakan pencernaan akan mengalami tekanan yang semakin besar.

Perlu diketahui, jika lemak merupakan nutrisi yang sangat lambat untuk dicerna. Dengan demikian, maka perut membutuhkan enzim khusus untuk memecah lemak tersebut. Beratnya kinerja sistem pencernaan dalam memecah lemak, maka bisa menjadikan kita rentan untuk terkena sakit perut serta diare.

  1. Bisa merukan keseimbangan bakteri dalam usus

Perlu untuk diketahui, jika usus memiliki banyak bakteri baik yang dikenal dengan nama mikrobioma, bakteri ini merupakan jenis bakteri baik yang berfungsi menjaga sistem kekebalan dalam tubuh.

Untuk itu, ketika banyak jumlah makanan yang masuk, maka keseimbangan dari bakteri ini bisa terganggu. Ketika terganggu, maka bisa menjadikan sistem kekebalan tubuh semakin menurun.

  1. Beresiko terkena banyak penyakit

Sudah bukan rahasia lagi, jika asupan lemak terutama lemak jenuh bisa menimbulkan beragam masalah di dalam kesehatan. Kandungan lemak jenuh ini dapat menyumbat pembuluh darah.

Ketika pembuluh darah tersumbat, maka bisa menimbulkan beragam resiko. Resiko yang mungkin terjadi diantaranya terkena stroke atau terkena penyakit jantung.

Testiomi diet debm

Saya menerapkan metode diet ini kurang lebih dua puluh hari. Hasil yang saya dapatkan yaitu berat badn saya berkurang hingga 4 kg. Namun, saya menjadi mudah lelah karena asupan karbohidrat memang sangat sedikit yang saya konsumsi.

Kesimpulan sih sob menurut aku, yang harus diperhatikan adalah asupan makanan ketika diet. Apakah memang dengan konsumsi makanan tersebut bisa memenuhi standar gizi per hari atau kurang. Diet ini adalah salah satu program yang terorganisir untuk membantu mempercepat menurunkan berat badan. Jangan lupa untuk berolahraga selama diet, selain untuk membakar lemak olahraga juga penting untuk menjaga kebugaran tubuh dan daya tahan tubuh.

Baca Juga Konten Lainya Tentang :

Bagaimana, apakah Anda akan tetap menerapkan metode diet debm, ketika mengetahuiefek samping diet debmtersebut?