Macam Macam Diet Menurunkan Berat Badan ( Rekomendasi )

Macam Macam Diet Yang Bisa Menjadi Rekomendasi, Seseorang melakukan diet karena ingin menurunkan berat badan, hal itu tentu tidak salah. Namun anda tetap harus memilih program diet yang tepat, yang cocok dengan kondisi tubuh, dan tentunya harus termasuk pada diet sehat. Karena ada banyak macam-macam diet yang bisa anda ikuti, tetapi tidak semua diet itu cocok dengan kondisi tubuh anda.

Jangan sampai jenis diet yang anda ikuti itu menimbulkan resiko kesehatan yang justru membahayakan. Atau jangan sampai anda melakukan diet dengan mati-matian, tetapi tidak ada hasilnya. Berat badan tidak juga turun, atau anda malah terkena sakit atau penyakit. Maka dari itu anda harus menetapkan tujuan dari diet itu sendiri, lalu tentukan jenis diet apa yang bisa anda pilih.

Macam-Macam DietYang Bisa Anda Pilih Dan Sesuaikan Dengan Kondisi Tubuh

Segala jenis macam macam diet yang ada tentunya berkaitan erat dengan kedisplinan, dan niat awal yang teguh pada setiap orang yang menjalankannya. Selain itu jenis diet yang berhasil dalam menurunkan berat badan, biasanya didapatkan dalam jangka waktu yang panjang. Kalau pun ada yang instan, hasilnya tidak semaksimal jenis diet yang dilakukan dalam waktu lama.

Lalu jenis diet apa yang cocok dengan tubuh anda, beriku ini ada macam-macam diet yang bisa anda pilih dan kondisikan dengan tubuh dan tujuan anda dalam berdiet. Beberapa jenis program diet tersebut diantaranya yaitu :

  1. Diet nasi putih

Sesuai dengan namanya diet ini adalah jenis diet yang tidak membolehkan setiap pelakunya, makan nasi putih. Diet ini merupakan jenis diet yang cukup populer, dan banyak dilakukan oleh banyak orang. Nasi putih mengandung banyak kandungan karbohidrat, yang bisa menimbulkan penyakit obesites atau diabetes.

Jika anda berencana untuk melakukan diet nasi putih, maka anda dapat menggantinya dengan jagung, kentang, atau nasi merah. Ketiga jenis makanan tersebut sama-sama mengandung karbohidrat dan jumlah kalori dalam jumlah yang rendah.

  1. Diet nasi merah

Berbeda dengan diet nasi putih yang di mana si pelaku diet tidak diperbolehkan mengkonsumsi nasi putih, diet nasi merah justru menganjurkan para pelakunya mengkonsumsi nasi merah. Konsumsi nasi merah ini harus dikombinasikan dengan lauknya, misalnya daday ayam. Tentunya dengan porsi yang lebih sedikit.

Fungsi dari diet nasi merah ini adalah untuk mengurangi berat badan, atau untuk mengecilkan tubuh. Dengan aturan makan dengan jumlah yang sedikit, tetapi lebih sering dari biasanya. Bila normalnya anda makan nasi 3 kali sehari, maka diet nasi merah ini sekitar 5-6 kali sehari. Tapi ingat porsinya sedikit sekali.

Macam Macam Diet Selanjutnya :

  1. Diet GM

Diet GM adalah salah satu jenis diet yang juga sedang populer di kalangan orang-orang, yang ingin mengecilkan bobot tubuhnya. Diet ini adalah mengkonsumsi jenis makanan seperti sayur dan buah-buahan, selama 7 hari penuh dan banyak konsumsi air putih. Diet ini juga menghindari penggunaan gula, garam, dan nasi.

Diet ini ampuh dalam menurunkan berat badan secara cepat hanya dalam waktu seminggu saja, hingga bobot tubuh mencapai 5-8 kg hilangnya.

Artikel Lengkap Diet GM

  1. Diet makanan tanpa rasa

Macam-macam diet berikutnya adalah diet makanan tanpa rasa, yang cukup unik disbanding jenis diet lainnya. Makan makanan yang tidak ada rasanya tentu menjadi tidak nikmat bukan, tetapi diet yang satu ini justru ampuh dalam menurunkan berat badan. Tujuan dari diet makanan tanpa rasa ini, adalah untuk menghilangkan nafsu makan.

Karena makanan yang tidak ada rasanya, akan membuat selera makan kita hilang. Sehingga anda pun akan makan secukupnya dan tidak berlebihan. Jadi diet ini adalah jenis diet makan makanan yang tidak dibumbui dan tidak makan makanan yang digoreng.

  1. Diet ketofastosis

Macam macam diet yang satu ini adalah jenis diet yang tidak memperbolehkan pelakunya mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, makanan berlemak tinggi, dan makanan yang mengandung protein dalam kurun waktu 6-12 jam. Di dalam jenis diet ini, akan banyak ditemukan makanan yang mengandung hewani seperti ayam, daging sapi, susu, keju, telur, dll.

Oleh karena itu diet ketofastosis ini tidak akan cocok dengan anda yang vegetarian, dan mungkin akan aneh rasanya jika anda banyak makan daging.

Artikel Lengkap diet keto.

Ragam diet berikutnya

  1. Diet katogenik

Program diet katogenik merupakan diet yang memang dikhususkan untuk para penderita penyakit epilepsi. Jika anda memiliki tubuh yang langsing atau kurus, diet ini cukup efektif untuk dilakukan. Karena dietk katogenik justru menganjurkan pelakunya untuk banyak makan makanan yang mengandung lemak, seperti es krim, daging, telur, sosis, tuna, mayonnaise, dll.

Serta makanan lainnya yang rendah karbohidrat tetapi mengandung lemak tinggi dan sedikit protein. Pada diet ini juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula dan zat tepung. Seperti misalnya buah-buahan, sayur-sayuran dan roti juga pasta.

  1. Diet rendah lemak

Jika anda ingin melakukan diet rendah lemak ini, maka anda bisa mengkonsumsi segala jenis makanan yang rendah lemak. Tetapi anda tetap boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, sebagai penambah energi. Tapi tentunya dengan jumlah yang tidak berlebihan.

Kemudian anda juga harus menghindari makanan yang tidak mengandung lemak jenuh, contohnya yaitu makanan seperti gorengan atau makanan lain yang digoreng menggunakan minyak. dari macam macam diet sebelumnya ini merupakan favorit kebanyakan orang.

  1. Diet OCD

Macam-macam diet lainnya yang bisa anda ikuti adalah diet OCD, yang konon mampu menurunkan berat badan dalam waktu cepat. Di dalam diet ini anda boleh makan apapun yang anda sukai. Namun dengan jumlah porsi yang seadanya saja, dan tidak berlebihan. Di dalam diet ini juga diterapkan system, yang hampir menyerupai puasa.

Misalnya di awal-awal diet anda boleh makan makanan apapun dalam waktu 8 jam saja, sisanya anda tidak boleh makan apa-apa lagi. Di hari berikutnya kurangi lagi waktu makan anda menjadi 6 jam saja. Sisanya tidak boleh makan apa-apa, kemudian di hari berikutnya dikurangi lagi menjadi 4 jam saja.

Selama anda tidak boleh makan apapun, anda harus tetap minum air putih minimal 8 gelas per hari. Diet ini dianggap cukup efektif dalam menurunkan berat badan, apalagi menu makanan bebas dan tidak dibatasi. Sati satunya macam macam diet yang dilakukan oleh artis indonesia.

Jenis diet yang terakhir

  1. Diet 5:2

Pola makan dari diet 5:2 ini yaitu anda boleh makan apa saja sesuka hati selama 5 hari, kemudian di 2 hari terakhir tidak boleh makan apapun. Atau berpuasa penuh selama 2 hari, diet ini bukan hanya efektif dalam menurunkan berat badan saja tetapi juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan tubuh memiliki system kekebalan terhadap serangan penyakit apapun.

Menjalankan diet memang merupakan 1 langkah tepat dalam mendapatkan tubuh yang sehat, tetapi harus dilakukan dengan langkah yang tepat. Ada banyak macam-macam diet yang  bisa anda pilih, tetapi pastikan dahulu mana yang cocok dengan kondisi tubuh anda dan yang sesuai dengan tujuan anda dalam berdiet.

Dari keseluruhan macam macam diet yang sudah disebutkan diatas merupakan rekomendasi untuk kawan kawan yang ingin menurunkan berat badan. Kalian tinggal pilih saja mana yang cocok untuk dicoba. Namun yang perlu sobat perhatikan adalah aturan main dari tiap tiap diet. Jadi tidak sembarangan dalam menjalani diet tersebut.

Ok Sobat terimakasih telah berkunjung dan membaca mengenai pembahasan kali ini tentang Macam Macam Diet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *