Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut 5 Khasiat Paling Ampuh

Manfaat minyak zaitun untuk rambut sangat berkhasiat sekali dalam memelihara kesehatan rambut seseorang. Penggunaanya sudah sejak zaman dahulu, nenek moyang kita menjadikanya sebagai bahan herbal tradisional untuk berbagai macam bahan bahan memasak, kesehatan, herbal , alat kecantikan dan masih banyak lainya.

manfaat minyak zaitun untuk rambut

Khususnya pada kali ini saya akan membahasa khasiat dari minyak zaitun ini untuk berbagai masalah di rambut sobat. Memecahkan dan solusi terbaik herbal alami yang mampu mengatasi kerusakan rambut seperti rontok, kebotakan, rambut mengembang dan lainya.

Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun seperti lemak omega 3, omega 6, omega 9, lemak jenuh, Vitamin E, Vitamin K, Zat Besi dan Phenolic. Kandungan itulah yang memang tidak diragukan lagi manfaatnya bisa untuk berbagai macam perawatan dan kesehatan lainya.

5 Khasiat Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut  dan Produknya

Apabila sobat menginginkan rambut yang sehat kalian bisa menggunakan minyak zaitun yang kaya berbagai macam kandungan dan vitamin. Khusus untuk rambut  sangat ampuh banget dan kita akan dapat merasakan khasiatnya secara cepat, adapun manfaat nya untuk klasifikasi permasalahan rambut antara lain :

  1. Rambut Rontok
  2. Rambut Beruban
  3. Perawatan Rambut Keriting
  4. Rambut/Kepala Botak
  5. Rambut yg Mengembang

Ok sob lansung saja ini dia penjelasanya :

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok

Permasalahan rambut rontok memang sering terjadi pada seseorang, bisa terjadi dari yang muda hingga tua. Penyebabnya bisa terjadi karena beberapa faktornya seperti kurang nutrisi, tercemar polusi udara, bahan kimia, penyakit dan lain sebagainya. Sobat tidak perlu khawatir karena solusinya itu sangat simpel dan sederahana sekali, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Kandungan yang ada pada zaitun asam lemag omega 6 dan kaya akan antioksidan akan mengatasi segala jenis masalah rambut.

Berikut ini adalah cara perawatan dengan zaitun dan bahan tambahanya:

  • Minyak Zaitu dan Kayu Manis
    Campuranya ini akan sangat membantu sekali dalam melancarkan dan meningkatkan sirkulasi darah. Keduahbahan ini memiliki kandungan antioksidan sehingga akan kebal dengan berbagai macam virus yang merusak rambut.
    Cara pemakaianya : Siapkan bubuk kayu manis, 1 sdm minyak zaitu, dan 1 sdm madu kemudian campurkan kedalam wadah hingga rata. Kemudian terapkan, balur semua rambut sobat, tunggu 15 menit selanjutnya keramas hingga bersih. Lakukan cara ini dalam seminggu minimal 1-2 kali.
  • Minyak zaitun dan Bawang Putih
    Kombinasi yang tepat sekali karena bawang putih ini memiliki kandungan yang mampu mengatasi sekali jenis infeksi dan kuman. Dengan tambahan bawang putih jadinya akan lebih efektif dan mengatasi kerontokan rambut.
    Cara Pemakaianya : 1 - 2 bawang putih tumbuk halus lalu campurkan dengan zaitun. Aplikasikan pada rambut hingga rata, tunggu sekitar 45 menit gunakan cara ini 2-3x setiap minggu.
  • Minyak zaitun dan jahe
    Tambahan jahe ini adalah dengan sifat panasnya untuk membantu merangsang kulit kepala agar kulit kepala sehat sirkulasi darahnya dan juga kerontokan.
    Cara Pemakaianya : Blender jehe hingga halus ambil 1 sdm bubuk jahe, 1 sdm minyak zaitun kemudian campurkan. Pijat kepala sobat dengan menggunakan adonan ini selama 5 menit, upayakan hingga kulit kepala. Tunggu 30 menit kemudian keramas dan lakukan cara ini 2-3x perminggu.

Minyak Zaitun Pada Rambut Beruban

Beberapa khasiat untuk rambut beruban :

  • Menunda penuaan dini. Kita tidak bisa mencegah penuan dini ya sob karena itu alamiah, tapi kita bisa menundanya dan memperlambat sedikit. Minyak zaitun akan membantu rambut agar lebih kuat kembali, rambut jadi berkilau dan juga mengembalikan nya ke warna asli rambut kita.
  • Merawat rambut yang rusak karena kimia. Salah satu penyebab rambut kita cepat beruban adalah ada banyaknya bahan kimia yang meresap ke kulit kepala dan juga pola hidup sobat. Dengan minyak zaitun ini akan memperbaiki kerusakan kerusakan tersebut
  • Mengembalikan tingkat PH rambut. Paparan sinar matahari berlebih akan menyebabkan PH rambut kurang sehingga bisa menimbulkan uban. Minyak zaitun ini fungsinya untuk mengembalikan PH di folikel rambut. Pigmen melanin akan bekerja menyeimbangkan dua pigmen euromelanin dan pheomelanin dalam pembentukan warna rambut sehingga bisa jadi normal kembali.
  • Memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari  adalah salah satu Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut. Sinarnya memang sangat bermanfaat sekali sebagai vitamin D jika tidak berlebihan, namun tentu kita tidak bisa mengukur dengan tepat berapa ukuran paparan sinar yang bisa di serap tubu hingga mengubahnya jadi manfaat. Tetapi kita tidak tahukan siapa tahu berlebih, oleh karena itu minyak zaitun bisa berperan sebagai pencegah dan mengobati rambut beruban.
  • Mengatasi ketombe yang menyebabkan rambut beruban. Ketombe jika dibiarkan begitu saja tentu lama kelamaan akan merusak rambut sehingga lebih cepat beruban. Berati jika rambut kita tidak ada ketombenya rambut warna hitam kita akan bertahan lama hingga usia tua. Ketombe biasanya disebabkan rambut kering, minyak zaitun fungsinya untuk melembabkan rambut kita.

Minyak Zaitun Untuk Rambut Beruban

Beberapa kombinasi Manfaat Minyak Zaitun Pada Rambut beruban antara lain :

  • Minyak zaitun dan Madu.
  • Minyak Zaitun dan Minyak Jojoba.
  • Minyak zaitun dan Minyak Kelapa.
  • Minyak Zaitun dan Minyak jintan Hitam.
  • Minyak Zaitun Panas.

campurkan bahan bahan diatas Aplikasikan pada rambut tunggu 15-30 menit kemudian bilas.

Minyak Zaitun Pada Rambut Keriting

Apakah sobat memiliki rambut keriting atau keribo?. Mempunyai rambut yang keriting adalah salah satu anugerah Sang Pencipta, oleh karena itu kita harus merawatnya agar tetap sehat. Biasanya kita selalu melihat orang dengan rambut keriting kelihatanya sangat kusam dan tidak terawat sekali. Banyak juga yang ada ketombenya, rambut bercabang, kering tentunya tidak enak dilihat dan tidak nyaman juga karena akan menyebabkan gatal.

Jangan sampai rambut sobat seperti itu ya, memang rambut keriting perlu perawatan dan treatmen khusus. Salah satu yang paling efektif adalah dengan minyak zaitun ini, saya sudah sebutkan tadi kandungan kandungan yang bisa membuat rambut kita sehat. Ini dia sob beberapa manfaat zaitun untuk rambut keriting :

  • Membersihkan Kulit Kepala. Pencegahan tumbuhnya hormon DHT yang membuat rambut menjadi tipis dan gangguan pada pertumbuhan rambut.
  • Menyuburkan Rambut. Vitamin D dan Vitamin B dalam Zaitun manfaatnya adalah menyeburkan rambut.
  • Mengatasi Rambut keriting bercabang. Campuran 2 butir telur dengan minyak zaitun akan ampuh dalam mengatasi rambut bercabang dan keriting. Caranya oleskan bahan tersebut kerambut kalian, biarkan selama 2 jam dan kemudian bilas.
  • Meluruskan Rambut keriting. Membantu sobat dalam upaya meluruskan rambut agar terhindar dari keruskan yang disebabkan oleh alat bonding dan bahan kimianya.
  • Membasmi Kutu. Munculnya kutu karena tidak sehatnya rambut menandakan banyak bakteri, gunakan minyak zaitu sebelum kalian keramas secara rutin sampai kutu benar benar hilang.
  • Menghindari Kerontokan Rambut.
  • Menguatkan dan Melembabkan Rambut.
  • Mengatasi Rambut Pecah Pecah.
  • Menjaga Kelembapan Rambut.

Minyak Zaitun Pada Rambut Botak Rambut Mengembang

Mengalami kebotakan bisa terjadi pada siapa saja termasuk kita, untuk mencegah dan mengobatinya sangat mudah sekali. Hanya saja kita perlu kesabaran dan konsistensi dalam program perawatan. Bahanya sangat simpel dan mudah didapatkan yaitu minyak zaitun.  Kandungan Vitamin K, Vitamin E, Zat besi dan lemak akan sangat berguna sekali dalam pencegahan dan penyembuhan.  Sobat semua harus memakai minyak zaitun ini secara rutin, sobat bisa menambahkan bahan bahan lainya agar mungkin lebih efektif. Cara pemakaianya minyak zaitunya sangat mudah dan simpel, tinggal oleskan saja, diamkan beberapa menit , kemudian basuh.

Rambut yang mengembang secara berlebihan memang cukup menganggu sekali bagi penampilan kita. Susah diaturnya rambut adalah kendala utama dari rambut yang mengembang. Kalian tidak usah pakai minyak minyak rambut yang berbahan kimia banyak ya untuk menangani ini. Sobat tinggal oleskan saja ke rambut, dengan demikian tidak akan mengembang lagi.

Satu hal yang harus sobat ketahui, kekeringan, keringnya rambut adalah penyebab utama kenapa rambut kalian mengembang. Artinya untuk tidak mengembang rambut kalian harus lembab terus, salah satu bahan alami yang simpel adalah dengan mengoleskan minyak zaitu. Pasti permasalahan ini mudah teratasi dan cepat karena Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut.

Rekomendasi Produk & Merk Minyak Zaitun

  • Emina Face Mask Grape Seed Olive | Harga Rp 37,000.
  • Innisfree Real Olive Oil | Harga Rp, 81,000.
  • Minyak Zaitun Hpai (Extra Virgin Olive Oil) | Harga Rp 20,000.
  • Mustika Ratu Minyak Zaitun | Harga Rp 27,800.
  • Ovale Olive Oil  | Harga Rp 25,000.
  • Sariayu Minyak Zaitun | Harga Rp 28,000.
  • Wardah Pure Olive Oil | Harga Rp 24,000.
  • Minyak Zaitun Herborist | Harga Rp 42,800.

Nah itu dia sob rekomendasi produk yang menurut saya bagus, terkenal dan dari perusahaan resmi. Yang membedakannya adalah hanya bahan tambahan, pengolahan, fungsi, jumlah minyaknya dan harga. Silahkan sobat bisa pilih mana yang paling  cocok akan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut.

Video Beberapa Manfaat Minyak Zaitun Pada Rambut 

Jangan lupa Baca Juga Postingan Lainya tentang :

Jangan lupa ya sob untuk berkunjung ke postingan lainya karena masih banyak tips tips kesehatan lainya yang siapa tahu membantu sobat dalam beberapa permasalahan penyakit. Selain itu juga saya juga membuat informasi umum, pengetahuan lainya untuk wawasan kalian. Mohon maaf apabila postingan kali ini ada sesuatu yang kurang atau menyinggung sobat, oleh karena itu kalian bisa kirimkan saran dan kritikan.

Nah demikian postingan kali ini tentang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut mudah mudahan bisa bermanfaat bagi sobat semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *