Manfaat Oatmeal Untuk Wajah (Cerah, Lembab & Atasi Jerawat)

Manfaat Oatmeal Untuk Wajah - Khasiat dengan dijadikan sebuah masker merupakan alternatif ampuh untuk perawatan wajah kering, kusam dan berjerawat. Hasilnya memang terbukti sekali dapat menghilangkan beberapa masalah terkait dengan kulit wajah. Banyak orang menggunakanya karena khasiatnya bisa dirasakan dalam waktu singkat.

Oateameal sendiri ialah salah satu makanan sehat dengan kandungan serat cukup tinggi serta rendah kalori dari bahan dasar alami. Dapat menurunkan kolestrol, sebagai menu diet, menurunkan darah tinggi, menyehatkan jantung adalah salah satu manfaat oameal bagi organ dalam tubuh kita. Mengkonsumsi secara rutin tanpa berlebihan membuat keseluruhan kulit kita akan sehat termasuk wajah.

Manfaat Oatmeal Untuk Wajah

Jika kalian ingin memiliki wajah glowing bersih dan sehat coba rutin memakai masker oatmeal, bisa dipadukan dengan bahan lainya seperti madu dan minyak zaitun. Pengolahanya sangat mudah sekali, simple murah dan bahanya mudah ditemukan di berbagai toko. So jika sudah terbukti banyak yang berhasil mengapa kita tidak mencobanya agar tampil lebih percaya diri dan menarik.

Beberapa Manfaat Oatmeal Untuk Wajah

Makanan Oatmeal di zaman sekarang ini sangat populer sekali akan manfaat yang diberikan. Begitu banyak rekomendasi dari para sebagaian ahli kecantikan, beauty vlogger dan beberapa artikel kesehatan mengenai khasiat oatmeal. Berikut ini beberapa manfaat oatmeal untuk wajah :

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Akibat dari banyaknya sel kulit mati pada wajah bisa menimbulkan wajah kusam, kering, berminyak dan jerawat. Oatmeal bermanfaat sebagai eksfoliator alami yang lembut sehingga tidak mengiritasi kulit. Melakukan masker wajah dengan oatmeal secara rutin selain berguna untuk  mengangkat sel kulit mati juga kandungan saponin dapat membersihkan segala jenis kotoran yang menempel pada wajah. Lama kelamaan wajah akan menjadi lebih cerah, bersih, sehat, jerawat hilang dan glowing. Bahannya simpel tapi efeknya sangat bagus sekali, sobat bisa menambahkan madu atau minyak zaitun agar hasilnya lebih maksimal lagi.

2. Melembabkan Kulit Wajah

Mempunyai wajah yang lembab tentu akan terlihat lebih segar, karena dengan memiliki wajah lembab menandakan bahwa permukaan kulit sangat sehat. Setiap orang tentu dapat mendapatkanya, salah satunya dengan perawatan masker wajah oatmeal. Perlu diketahui didalam oameal terdapat kandungan betaclugan yang fungsinya adalah untuk melembakan wajah secara alami. Wajah berminyak dan kusam akan sirna sudah, penampilan kalian pun akan lebih percaya diri. Teknik simpel tetapi ampuh banget, so wajib kalian mencobanya.

3. Mengatasi Jerawat

Jerawat sering muncul disaat waktu remaja menuju dewasa karena saat itu hormon lagi meningkat tajam. Wajar jika ada yang menimbulkan jerawat, tetapi kadang peradangan jerawat tersebut membuat kita tampil tidak percaya diri dan bekannya menggangu sekali. Jerawat bisa terjadi karena kuli wajah kotor, berminyak, serta terkena paparan radiasi lingkungan baik dari udara maupun sinar matahari berlebih.

Oatmeal memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga akan menangkal permasalahan tadi kemudian membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya secara maksimal. Buat kalian yang berjerawat jangan khawatir dan juga tidak boleh panik. Biasanya kalian membeli sabun wajah dari berbagai merk dan mencobanya merupakan hal yang paling fatal dan salah. Tindakan tersebut bahkan bisa menyebabkan jerawat berlebih dan terjadi iratasi pada kulit wajah. Cukup dengan bahan alami salah satunya oatmeal dipakai secara rutin.

4. Melembutkan dan Memperkecil Pori pori

Konsumsi oatmeal secara rutin bermanfaat untuk menetralkan minyak dari dalam tubuh dan dari bagian luarnya digunakan sebagai masker. Sobat akan merasakan manfaatnya yaitu membuat kulit seluruh tubuh menjadi halus khususnya pada wajah yang dikenakn masker. Pori pori menjadi kecil sehingga meminimalisir, mencegah terjadinya jerawat, kulit kusam dan kering. Terkadang pori pori wajah yang kelihatan agak sedikit menggangu penampilan. Permukaan kulit wajah kasar membuat tidak percaya diri. Masalah tersebut cukup atasai saja dengan oatmeal dengan cara mengkonsumsinya dan menjadikan masker wajah.

5. Mencerahkan Wajah

Plihan terbaik menggunakan oatmeal sebagai bahan alami masker wajah untuk mencerahkan. Karena oatmeal memiliki kandungan hypoallergenic yang membantu mencerahkan dan memutihkan wajah. Wajah yang dimiliki artis artis kita juga bisa mendapatkanya, wajah menjadi glowing bercahaya sehingga dapat memancarkan aura kecantikan alami dan ketampanan yang hakiki. So oatmeal bisa menjadi pilihat tepat buat kamu, buktikan saja.

6. Membuat Wajah Lebih Glowing

Mempunyai wajah glowing biasanya harus melakukan perawatan, treatment yang tidak murah seperti dilakukan kebanyakan artis. Tentunya sebagain dari kita tidak bisa melakukanya karena mungkin biaya cukup mahal untuk melakukan perawatan seperti artis. Melakukan treatment seperi artis memang akan mendaptkan hasil instan, yang instan tentu pasti akan sedikit mempunyai dampak negatif. Kitamah yang alami alami saja ya sob, untuk membuat wajah glowing ya dengan masker oatmeal saja sudah cukup sob. Asalkan rutin memakainya lama kelamaan wajah akan meningkat performanya.

Cara Membuat Masker Oatmeal

Yaps setelah kita tahu beberapa manfaat dari oatemal, ternyata begitu banyak khasiatnya begitu  untuk wajah. Bahan bahan yang dibutuhkan mudah kita dapatkan tentunya, bahan pokok utama adalah oatmeal. Campuranya seperti madu, yogurt, gula, minyak zaitu dan jeruk nipis untuk membantu agar hasilnya lebih maksimal lagi. Bahan tambahan tersebut juga sangat banyak sekali manfaatnya untuk wajah, seperti madu dan yogurt bisa mencerahkan wajah, kemudian minyak zaitun, jeruk nipis untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan jerawat. Berikut ini Cara membuat Masker dari Oatemal :

  • Siapkan oatmeal satu sendok saja, kemudian ditumbuk atau diblender hingga halus
  • Campurkan dengan bahan bahan tambahan tadi seperti jeruk nipis, minyak zaitu, gula, yogurt dan madu. Ingat secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan kalian.
  • Aduk aduk, kocok kocok hingga rata sampai mulai mengental.
  • Aplikasikan bahan campuran oatmeal tadi pada wajah secara merata, apabila ada sisa berlebih gunakan pada leher.
  • Tunggu kira kira 20 menit - 30 menit agar nutrisinya meresap.
  • Basuh wajah kalian dengan air hingga benar benar bersih, keringkan dengan handuk.
  • Lakukan cara ini dalam semninggu sekitar 3 - 4 kali, saat pagi maupun sebelum tidur.

Nah itu dia sob beberapa khasiat oatmeal dan cara membuat masker wajahnya. Mudah mudah dapat bermanfaat dan bisa dipraktekan langsung.

Silahkan Tonton Video Ini Untuk Lebih Jelasanya!!!!

Terimakasih, cukup sekian pembahasan kali ini tentang Manfaat Oatmeal Untuk Wajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *