Menu Diet DEBM Seminggu | Cara Paling Ampuh & Sehat

Menu Diet DEBM Seminggu - Banyak para wanita khususnya yang melakukan diet dengan tujuan agar badan sehat dan ideal. Salah satunya adalah dengan melakukan diet DEBM. Oleh karena itu, Anda  dapat menyiapkan beberapa daftar menu khusus untuk diet. Dengan demikian Anda akan mendapatkan hasil yang optimal. Tubuh Anda pun menjadi lebih sehat dan terhindar dari obesitas.

Menu Diet DEBM Seminggu

Program Menu Diet DEBM Seminggu

Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk membantu melancarkan program diet DEBM Anda. Salah satunya adalah dengan melakukan diet rendah kalori dan gula. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi lemak dan protein.

Tujuannya adalah agar fungsi karbohidrat sebagai sumber energi akan digantikan oleh lemak dan protein. Dengan demikian di dalam tubuh Anda tidak ada lagi penumpukan lemak sehingga tubuh Anda tampak ideal.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mensukseskan program diet Anda. Salah satunya adalah dengan menyiapkan menu diet DEBM seminggu. Contohnya adalah sebagai berikut:

  • Menu DEBM Hari Pertama

Berikut ini adalah menu makanan yang harus Anda siapkan saat sarapan mengkonsumsi susu santan. Hal ini dikarenakan susu santan kaya akan minyak yang dapat mengganjal perut Anda hingga jam makan siang tiba.

Menu makan siang yang harus disiapkan adalah ayam bakar tanpa kecap, jus buah dan sayuran. Sedangkan untuk menu makan malam Anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak dan protein. Contohnya adalah Anda dapat mengkonsumsi jus alpukat tanpa gula dan ayam.

  • Menu DEBM Hari Kedua

Ada beberapa pilihan menu makan untuk diet DEBM yang cocok digunakan untuk sarapan pagi. Anda dapat membuat variasi menu setiap harinya, dengan catatan bahwa makanan yang Anda konsumsi mengandung banyak lemak dan protein serta rendah karbohidrat.

Menu sarapannya adalah telur setengah matang 2 butir. Anda dapat mengkombinasikan dengan kopi. Sedangkan untuk makan siang Anda dapat mengolah sayuran seperti wortel dan sebagai sumber proteinnya Anda bisa mengkonsumsi ikan asin. Makan malam Anda dapat mengkonsumsi alpukat tanpa gula dan makanan yang kaya akan protein.

Tips Memilih Menu Diet DEBM Seminggu Hari Berikutnya

  • Menu DEBM Hari Ketiga

Buah – buahan juga dapat Anda gunakan sebagai salah satu menu sarapan Anda. Buah tersebut antara lain adalah apel dan alpukat yang dapat disajikan menjadi jus tanpa gula. Menu makan siangnya Anda dapat mengkonsumsi sup ikan, buncis dan kopi tanpa gula. Saat malam hari Anda bisa memilih susu dan telur puyuh yang kaya akan nutrisi.

  • Menu DEBM Hari Keempat

Saat Anda bosan dengan menu diet maka Anda dapat membuat kreasi masakan Anda. Contohnya adalah dengan membuat telur orak – arik, mengkonsumsi ikan yang kaya akan protein dan lain – lain.

Menu makan siangnya adalah sup ayam dan bayam. Sedangkan makan malam Anda dapat menyiapkan  buah telur asin dan jus alpukat tawar. Buah dan telur kaya akan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Selain itu, Anda harus banyak mengkonsumsi air untuk mencegah dehidrasi.

  • Menu DEBM Hari Kelima

Salah satu upaya untuk mensukseskan diet DEBM Anda maka harus memenuhi syarat – syarat yang ditentukan, salah satunya adalah dengan memilih menu yang bergizi dan rendah kalori. Meski Anda bosan dengan menu makannya maka dapat Anda kreasikan menggunakan bahan yang sama namun diolah dengan rasa yang berbeda.

Menu sarapan yang dapat Anda pilih adalah ayam goreng. Makan siang menggunakan wortel dan ikan. Sedangkan menu makan malam Anda adalah sate sapi atau kambing yang dimasak tanpa gula dan kecap.

  • Menu DEBM Hari Keenam

Anda dapat memilih menu sarapan 2 buah telur asin dengan kerupuk. Makan siang dapat Anda siapkan menu sayuran seperti kombinasi wortel dan buncis yang dilengkapi dengan ayam. Menu malam yang dapat Anda pilih adalah agar – agar plain dengan ditambahkan keju dan yogurt di dalamnya.

Menu Diet DBM Hari Berikutnya

  • Menu DEBM Hari Ketujuh

Seafood atau pun sate dapat Anda tambahkan sebagai salah satu pilihan menu sarapan. Untuk menu makan siang Anda dapat menyiapkan ayam goreng dan telur yang juga dilengkapi dengan lalapan. Menu makan malam Anda dapat memilih sup ayam yang dilengkapi dengan krupuk sehingga rasanya lebih nikmat.

Beberapa hal yang dapat membuat diet DEBM Anda gagal antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Anda tidak melakukan sarapan pagi. Melewatkan waktu sarapan nantinya akan menggagalkan jadwal diet Anda dan pola diet makan Anda menjadi tidak teratur.
  2. Meminum minuman yang manis. Hal ini dikarenakan minuman yang manis tentu mengandung gula. Gula merupakan salah satu sumber karbohidrat sehingga mengkonsumsi minuman manis sama halnya dengan mengkonsumsi karbohidrat.
  3. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat. Contohnya adalah mengkonsumsi mie, nasi goreng dan lain – lain.
  4. Pola makan yang salah. Beberapa orang ada yang jarang makan namun saat makan langsung banyak, hal ini juga tidak bagus untuk kesehatan Anda. Selain itu juga dapat menggagalkan program diet DEBM Anda.
  5. Mengkonsumsi nasi.

Nasi putih kaya akan karbohidrat sehingga untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan pengganti nasi dengan makanan yang kaya akan protein.

  • Mengkonsumsi pepaya.

Anda sebaiknya menghindari mengkonsumsi pepaya saat menjalankan program diet DEBM. Hal ini dikarenakan pepaya kaya akan kandungan gula yang tinggi. Anda dapat mengganti pepaya dengan sumber nutrisi buah lainnya seperti apel dan pear.

  • Hindari mengkonsumsi roti

Anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi roti karena roti terbuat dari bahan tepung terigu.

Keberhasilan metode ini sangat besar sekali, tapi itu juga tergantung pada konsistensi dan motivasi kalian yang ingin berat badanya turun. Tidak sedikit yang gagal dalam menjalannya, itu bisa disebabkan faktor pribadi seperti malas, melanggar aturan diet dan penyakit yang sobat sedang derita sehingga tidak bisa menjalankanya program dengan baik.

Kebiasaan yang harus dilakukan selama diet DEBM Berjalan

Anda jangan khawatir dengan menu diet DEBM seminggu Anda. Program diat Anda dapat berhasil dengan menerapkan beberapa kebiasaan baik seperti berikut ini:

  1. Menjaga Pola Makan. Pola makan yang sehat harus dibiasakan agar Anda tidak terkena obesitas.
  2. Mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan menu diet DEBM,  yaitu makanan yang kaya akan protein dan lemak namun rendah kalori dan gula.
  3. Menjadikan telur rebus sebagai salah satu menu sarapan pagi.
  4. Banyak mengkonsumsi buah alpukat
  5. Mengkonsumsi keju, susu plain, ayam atau alpukat di malam hari.
  6. Hindari mengkonsumsi nasi dan menggantinya dengan mengkonsumsi banyak sayuran. Contohnya adalah buncis dan wortel.
  7. Anda disarankan untuk mengkonsumsi sayuran hanya di siang hari hingga maksimal jam 6 sore. Anda dapat membuat sayuran menjadi salad atau bisa juga dengan dikukus.
  8. Anda dapat menggunakan minyak dan bumbu saat memasak dengan catatan tidak menggunakan gula atau kecap manis.
  9. Menu sarapan pagi harus makanan yang kaya akan protein hewani dan tidak dianjurkan untuk makan sayuran di pagi hari.
  10. Banyak mengkonsumsi air putih secara rutin minimal 8 gelas per hari.
  11. Mengkonsumsi beberapa camilan seperti puding tanpa gula, telur, keju, salad sayur, dan lain – lain.

memang ada berbagai macam sekali cara metode diet yang bisa sobat lakukan. Nah jika kalian belum pernah mencoba diet, maka aku sarankan cobain metode diet DEBM ini. Selain effektif menurunkan berat badan sobat, ternyata tubuh kita masih akan tetap asupan gizi yang cukup setiap harianya. Tentunya bikin kita sehat, maka dari itu saya berikan menu menu apa saja yang sobat bisa lakukan dan langsung di praktekan. Melalui tahapan 7 hari dengan menu yang sudah di jelaskan tadi diatas.

Demikian Sekedar tips bagi sobat dan kawan kawan semua yang ingin menjalankan Menu Diet DEBM Seminggu. Karena Memang Cara Ini Sangat Efektif untuk cepat menurunkan berat badan. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *