Menu Diet Debm Untuk Pemula 7 Hari Kurus Aman & Sehat

Menu Diet Debm Untuk Pemula – Salah satu faktor yang paling menjadi faktor penentu keberhasilan diet DEBM adalah menu diet. Ada menu yang diperbolehkan dalam menu ini. Dan ada juga yang dilarang. Menu yang dimaksud tentu saja berkaitan dengan pola makan. Oleh karena itu, berikut ini adalah contoh menu diet DEBM yang bisa dijadikan sebagai acuan.

Anda mungkin akan bertanya-tanya, apa benar ada diet enak bahagia dan menyenangkan? Jawabannya ada. Diet DEBM menawarkan metode diet yang nyaris berbeda dengan diet secara umum. Di sini, Anda akan diajak untuk berdiet secara mudah, praktis dan sehat. Namun, jenis diet ini juga memiliki aturan tersendiri yang wajib ditaati oleh semua yang melakukan diet ini.

Menu Diet Debm Untuk Pemula

Baca Juga Post Lainya Tentang :

Agar informasi nya lengkap dan diet sobat berhasil maka sobat harus baca juga artikel saya sebelumnya mengenai Diet DEBM. Jamin deh apabila kalian sudah baca pasti program diet kawan berhasil karena mentaati aturan diet dan konsisten komitmen dalam prosesnya.

Resep Menu Diet DEBM untuk Pemula 

Bagi kalangan pemula yang mencoba menjalankan diet ini, ada resep menu yang mudah dan praktis untuk dicoba. Sebelumnya, penting untuk diketahui bahwa ini merupakan jenis diet tanpa obat, tanpa harus menjalankan olah raga sekalipun ini sangat dianjurkan, juga tidak harus menahan lamar dan tanpa makan buah-buahan. DI samping itu, seseorang juga tidak perlu makan sayur berlebihan dan sebagainya.

Selain menyenangkan dan tetap bisa makan menu yang enak, seseorang juga tetap bisa mendapatkan badan yang sehat dan bergizi. Namun, diet DEBM ini juga memberkan Resep Diet Debm Untuk Pemula khusus yang penting untuk diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa resep tersebut.

  1. Menu Makan Siang dan Makan Malam Diet DEBM

Ada beberapa Menu Diet Debm Untuk Pemula untuk makan siang dan makan malam. Yang penting untuk dicatat adalah menu nasi, mie dan juga buah harus diganti dengan wortel, buncis atau sayuran daun. Contoh dari sayuran daun di sini adalah daun singkong. Peralihan menu dari nasi menuju buncis, wortel dan sebagainya tersebut bisa dilakukan dengan bertahap.

Petunjuk menu diet DEBM ini adalah untuk jam 09.00 dan jam 15.00 sore wajib mengkonsumsi air putih sebanyak 3 gelas. Lebih banyak dari itu juga tidak masalah. Dan jika Anda merasa bosan untuk mengkonsumsi air putih, maka bisa menggunakan teh atau kopi tawar tanpa gula atau krimer.

Penting dicatat untuk para pemula bahwa makan malam untuk diet jenis ini dibatasi hanya sampai jam 18.00 saja. Namun, jika ternyata pada jam 09.00 malam merasakan lapar, maka boleh mengkonsumsi yang namanya makanan telur, alpukat, keju dan lain sebagainya.

Untuk menu makan siang dan makan malam di sini tetap diperbolehkan untuk menggunakan minyak dan garam. Namun, usahakan untuk menghindari berbagai jenis tepung dan gula karena ini tidak termasuk makanan yang direkomendasikan untuk diet DEBM. Dan inti dari diet ini sesungguhnya adalah selalu menggunakan protein hewani saat makan.

Menu Diet Debm Untuk Pemula yg Sangat Penting

  1. Menu Sarapan Pagi Diet DEBM

Diet DEBM memiliki anjuran menu khusus untuk makan pagi. Menu khusus yang harus dikonsumsi saat sarapan ini bertujuan untuk menghindari rasa lemas saat beraktifitas. Di antara jenis menu sarapan pagi yang sangat mudah dan praktis untuk diet DEBM alah dia butir telur rebus. Sebagaimana diketahui bersama bahwa telur rebus memiliki kandungan gizi yang kaya.

Namun, menu diet DEBM ini tidak hanya memberikan alternatif telur rebus. Karena menu ini bisa diganti dengan beberapa bahan lain misalnya keju, alpukat, ayam atau ikan. Dan apabila kebetulan Anda merasa bosan dengan telur rebus, maka bisa mencoba mengkonsumsi telur dadar atau telur keju agar tidak bosan.

Selain telur ceplok atau telur dadar, ada juga varian menu telur lain yang bisa dijadikan pilihan. Misalnya telur balado tanpa gula, sate telur puyuh, oseng telur dan masih banyak lagi aneka olahan telur lain yang recommended. Sekalipun boleh menggunakan ragam olahan telur, Anda juga harus tetap memperhatikan bumbu yang secukupnya saja dan pastikan tanpa gula.

Di saat pagi hari, seseorang yang sedang melakukan program diet DEBM hanya diperbolehkan memakan makanan dengan kandungan protein hewani. Sehingga, menu telur tersebut jangan dicampur dengan aneka sayuran. Hal itu disebabkan karena untuk sayuran hanya diperbolehkan untuk dikonsumsi pada siang hari dan juga sore hari sebelum jam enam sore.

Untuk olahan telur di sini, Anda juga diperkenankan untuk menggunakan minyak dan bumbu apa saja. Mulai dari jenis garam, oenyedap rasa, kecap manis, dan lain sebagainya. Dengan catatan olahan tersebut dibuat dengan tanpa gula.

Resep Paling Praktis DEBM

  1. Contoh Menu Praktis Diet DEBM untuk Sarapan

Sebenarnya, ada Rekomendasi Menu Diet Debm yang sederhana yang terbilang murah dan ekonomis. Misalnya untuk hari Senin menggunakan menu orak arik telur dengan campuran keju. Kemudian ngemil dengan memakai alpukat dan juga air putih hangat. Bisa juga menggunakan minuman teh pahit.

Kemudian untuk hari Selasa bisa menggunakan telur rebus sebanyak dua butir yang dicampuri bon cabe agar terasa pedas. Sementara untuk minuman bebas asal tidak memakai gula. Dan untuk hari Rabunya sebutir telur ceplok dan ayam goreng bumbu balado dengan minuman bebas.

Lalu hari Kamisnya bisa memilih telur dadar ditambah udang goreng dan satu gelas susu protein. Dan Jum’atnya menggunakan menu satu butir telur rebus dan satu tusuk sate telur puyuh. Sementara untuk hari Sabtunya adalah 2 butir telur asin ditambah dengan kerupuk kulit. Sedangkan hari Minggu bisa memilih ayam goreng beserta omlet telur.

Tips Menu DEBM Terakhir

  1. Contoh Menu Diet DEBM untuk Makan Siang dan Makan Malam

Adapun Contoh makanan Diet Debm Untuk Pemula untuk makan siang dan malam bisa menggunakan tumis cumi, ikan laut atau ikan asin, orak arik telur, ayam bakar non kecap, tumis rebung, sup ayam, sup ikan, jus tomat, tumis pokcoy, sayuran wortel dan lain-lain. Untuk menu makan siang ini sebaiknya dikombinasikan dengan sayuran.

Namun untuk makan malam sebaiknya pelaku diet ini hanya mengkonsumsi jenis makanan yang kandungan protein dan lemaknya tinggi. Misalnya mengkonsumsi alpukat, keju atau ayam goreng. Selain itu, juga bisa mengkonsumsi udang goreng dan sebagainya. Dan usahakan untuk menu makan malam ini tidak menggunakan sayuran.

Anda yang masih mengalami kebingungan mengenai bagaimana langkah mengawali diet DEBM, ada beberapa contoh menu diet DEBM yang murah dan terjangkau untuk dikonsumsi. Di antaranya adalah jenis bahan pangan pengganti nasi yang enak namun tidak menjadikan gemuk.

Adapun contoh dari menu yang dimaksud adalah brokoli, tomat, asparagus, wortel, buncis, rebung. Bayam, daun singkong, pepaya, paprika, lobak, cabai, jamur alpukat dan berbagai jenis menu yang lain untuk makan siang.

Menu Diet Debm Untuk Pemula sangatlah beragam. Mulai dari menu yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Namun, Anda harus benar-benar selektif dalam memilih menu agar mendapatkan gizi yang seimbang serta hasil diet yang maksimal.