Menu Diet DEBM Resep & Contoh Selama Seminggu ( Pemula )

Menu Diet DEBM – Berat badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang baik wanita ataupun pria. Untuk mendaatkan berat badan yang seimbang dan ideal ini biasanya di lakukan dengan diet, sehingga dengan melakukan diet dapat memperbaiki penampilan agar terlihat lebih indah dan proposional.

Berbagai cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengan diet serta menjaga pola makan dan berolahraga. Saat ini sudah banyak sekali jenis dan ragam untuk melakukan diet.  Baru-baru ini muncul diet DEBM (Diet Enak Bahagia Mengenyangkan). Menunya terdiri dari bahan yang digunakan rata-rata menggunakan bahan yang mengandung lemak dan rendah karbohidrat.

Menu Diet DEBM

Berat badan yang kurang ideal bisa berdampak pada hilangnya rasa kepercayaan diri pada seseorang. Sehingga, dengan diet merupakan salah satu solusi untuk mengatasi berat badan. Belakangan ini diet debm sudah mulai di kenal, pasalnya sebagian orang telah melakukan cara diet ini, karena di nilai ampuh untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga :

Nah sob untuk kelengkapan informasi bisa kunjungi halaman website lainya.

Menu Diet DEBM dan Informasi Unik

Fakta Menarik Diet Debm

Jika kebanyakan cara diet lainnya dengan diet rendah lemak, justru diet debm ini menganjurkan untuk mengkonsumsi asupan makanan yang mengandung banyak lemak. Makanan diet debm mengandung banyak asupan lemak dan juga protein tinggi, namun diet ini membatasi pada asupan karbohidrat. Berikut beberpa fakta menarik tentang diet debm.

  1. Lemak dan protein tinggi sebaiknya di konsumsi banyak

Diet debm  sanga berbeda dengan menu diet yang lainnya, pasalnya diet debm menganjurkan untuk mengkonsumsi makanantinggi lemak dan protein, sedangkan menu diet yang lainnya tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi lemak, garam, gorengan dan lain sebagainya.

Contoh Makanan Diet DEBM seperti halnya mengkonsumsi telur, ikan, ayam, keju atau alpukat di pagi hari.  Macam-macam lauk pauknya juga boleh di goreng dengan minyak dan menambahkan garam, namun jangan di goreng menggunakan tepung, untuk camilan penggemar diet ini  baiknya untuk mengkonsumsi keju.

  1. Makanan  pengganti karbohidrat dan buah-buahan

Makanan karbohidrat pengganti nasi yang boleh di konsumsi dalam jumlah banyak adalah sayuran. Misalkan saja menu diet debmdalam bentuk sayuran seperti buncis, wortel, rebung, sayuran daun, dan lobak. Sedangkan untuk buah yang menagndung banyak lemak salah satunya adalah alpukat, namun buah pir, jambu air, stroberi juga boleh untuk di konsumsi.

  1. Pantangan bagi yang sedang diet debm

Selain makan nasi dan mie yang perlu di hindari, makanan sejenis yang mengandung banyak karbohidrat perlu di hindari atau bahkan tidak boleh untuk di konsumsi. Seperti halnya kentang, gula, tepung, ubi, singkong, beras merah, beras hitam, beras ketan dan makanan yang mengandung tinggi karbohidrat lainnya. Selain itu asupan buah-buahan juga perlu untuk di perhatikan, karena tidak semua buah juga dapat di konsumsi.

Daftar pantangan buah pada diet ini seperti halnya mangga, pepaya, pisang, semangka, melon dan lain sebagainya.

Rekomendasi Menu Diet DEBM Melalui Bahan dan Kandunganya

  • Makanan rendah karbohidrat dan tinggi lemak

Perlu di ketahui bahwasanya konsep dasar diet ini adalah mengkonsumsi lemak dan protein tinggi, serta menghindari makanan yang berkarbohidrat.  Nasi merupakan makanan pokok bagi sebagain besar penduduk Asia, selain itu nasi sebagai sumber karbohidrat utama dalam menu sehari-hari.

Bagi seseorang yang meninginkan diet DEBM di anjurkan untuk menghilangkan kebiasaan mengkonsimsi karbohidrat dan menggantinya dengan lemak. Hal ini di lakukan agar tubuh menggunakan lemak sebagai sumber bahan energi utama.

  • Wajib  sarapan dan makan malam maksimal jam 6 sore

Agar usaha untuk menurunkan berat badan terlaksana dengan lancar, sebaiknya mengikuti jadwal DEBM yang sudah di tentukan.  Sebaiknya setelah bangun tidur di wajibkan untuk menyantap sarapan. Beberapa menu diet khususnyadebm yang di anjurkan di antaranya adalah ayam, telur, ikan, keju, alpukat  serta beberap macam jenis daging lainnya.

Sejenis makanan atau lauk pauk yang di goreng  boleh di bumbui dengan garam dan di goreng menggunakan minyak asalkan tidak menggunakan tepung. Waktu maksimal karbohidart rendah masuk dalam tubuh adalah jam 6 sore.

  • Menu sarapan diet debm

Agar tidak mudah lemas dalam aktivitas, resep menu diet debmdi wajibkan untuk sarapan di pagi hari, menu sarapan yang paling mudah adalah dengan 2 buah telur rebus.  Jika bosan dengan telur rebus, telur bisa di olah menjadi telur dadar, telur orak-arik, telur ceplok, telur dada keju dan olah telur lainnya dengan memberi bumbu secukupnya dan tentunya tanpa adanya gula.

Untuk menu sarapan di pagi hari sebaiknya hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung protein hewani. Sehingga telur tidak boleh di campur dengan sayuran, karena sayuran  hanya boleh di konsumsi pada siang hari dan sore hari sekitar sebelum jam 18.00 atau sekitar jam 6 sore.  Selain itu, memasak dengan minyak, penyedap, garam dan lainnya itu boleh-boleh saja, namun tidak boleh menggunakan gula ataupun kecap manis.

Tips Menu DEBM Lainya

  • Menu makan siang dan makan malam diet debm

Nasi, mie dan buah sebaiknya di ganti dengan buncis, wortel,  daun singkong atupun keju. Boleh memilih langsung mengganti semua nasi dengan buncis, wortel atau bisa secara bertahap. Di mulai dari mengkonsumsi ½ nasi  dengan buncis dan untuk makan setiap kali harus ada protein hewani seperti telur, daging, ikan ataupun keju.

Untuk jadwal jam 09.00 pagi dan jam 15.00 sore selalu ingat untuk minum air putih 3 gelas  atau  lebih banyak. Namun di lur jam itu bebas minum air putih berapa gelasnya, dan lebih baik minum air putih 8 gelas perhari. Pada seseorang yang melakukan diet debm ini minum air putih 3 gelas pada jam-jam tertentu merupakan cara efektif mereka agar diet dapat berjalan lancar.

  • Gula di ganti dengan gula rendah kalori

Pada dasarnya saat  tidur badan juga bisa memabkar lemak. Namun hal itu tidak akan terjadi apabila di badan masih banyak gula. Oleh karena itu, berhenti untuk makan gula dan makan makanan yang mengandung karbohidarat pada jam 6 sore. Sehingga tubuh akan mempunyai waktu untuk membakar lemak ketika tidur malam.

Asupan makanan ataupun minuman pada Program diet debm ini tidak di perbolehkan untuk menggunakan gula secara berlebihan.  Untuk mendapatkan tubuh ideal dan ramping memang butuh perjuangan, namun mengurangi konsumsi gula berlebihan mungkin bisa di ganti dengan gula yang rendah kalorinya dan sehat seperti halnya tropinaslim.

Diet memang perlu namun bukan berarti diet tidak makan. Diet selain mengimbangi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh namun harus juga di imbangi dengan olahraga secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Namun harus di ingat, melakukan diet  juga harus memperhatikan kondisi tubuh masing-masing.

Terimakasih sob sudah mampir dan membaca postingan kali ini tentang Menu Diet DEBM.