Menu Diet GM Praktis Sehat Tanpa Bahaya Selama 7 Hari

Menu Diet GM - Memiliki tubuh yang ideal, langsing dan sehat adalah impian setiap orang khususnya bagi wanita yang selalu ingin tampak langsing. Jika sudah merasa kelebihan berat badan sedikit saja, maka seorang wanita akan melakukan apa saja untuk menurunkan berat badannya. Salah satunya dengan berdiet, dengan mencoba menu makanan diet GM selama 7 hari penuh anda bisa mencoba menurunkan berat badan anda.

Ragam Menu Diet GM

Diet GM atau diet General Motors adalah jenis program diet yang membatasi menu dan porsi makan seseorang, dalam waktu 7 hari saja sehingga berat badan bisa turun dengan cepat. Diet ini memang dipercaya mampu menurunkan berat badan dalam jumlah yang banyak, hanya dalam waktu 7 hari saja. Tetapi harus sesuai dengan aturan tertentu, seperti menu makanan yang dibatasi.

Menu Diet GM

MenyiapkanMenu Diet GMYang Harus Diikuti Selama Berdiet

Cara kerja dari diet GM ini yaitu menitikberatkan pada pembatasan asupan makanan, dengan hanya mengkonsumsi makanan tertentu saja. Seperti buah-buahan, sayuran, nasi merah, dan daging. Itu pun ada aturannya, dari mulai hari pertama sampai hari ketujuh menunya berbeda-beda. Resep pada diet GM ini memfokuskan kombinasi makanan yang mengandung karbohidrat.

Baca Juga : Review Diet GM

Selain itu menu makanan sehat dari diet GM ini diantaranya yaitu sayuran yang rendah kalori, berbagai jenis buah-buahan, dan meningkatkan asupan air putih yang banyak. Untuk membantu anda menurunkan berat badan hingga mencapi 8 kg, selama 7 hari saja. Sebelum anda mulai melakukan diet GM ini, maka sebaiknya persiapkan bahan yang dibutuhkan misalnya buah-buahan.

Membeli buah-buahan terlebih dahulu misalnya buah apel, jeruk, semangka, kiwi, dan papaya. Yang menjadi jenis buah-buahan yang cocok dijadikan menu makanan di hari pertama. Kemudian anda juga bisa menyetok sayuran beraneka warna, boleh sayuran hijau atau sayuran lainnya seperti wortel dan lain sebagainya. Kedua bahan makanan tersebut akan menjadi menu diet GM anda selama seminggu.

Apa Yang Harus Dilakukan Dalam Melakukan Diet GM

Di hari pertama anda melakukan diet ini, anda boleh makan buah sebanyak-banyaknya. Tidak ada batasan waktu kapan ingin makan buah-buahan tersebut. Sebaiknya di hari pertama anda melakukan diet GM, anda makan buah semangka dan labu karena kedua jenis buah tersebut mengandung zat fiber yang cukup tinggi.

Pilihan buah sehat lainnya yaitu buah apel, jeruk dan papaya atau bisa juga jenis buah lainnya yang anda suka. Untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh, anda harus minum air putih yang banyak misalnya 8 sampai 12 gelas setiap harinya. Jika anda merasa lapar, maka anda hanya dibolehkan makan buah-buahan saja sampai rasa lapar tersebut hilang.

Daftar Menu Makanan Pada Diet GM Dari Hari Pertama Sampai Hari Ketujuh

  1. Hari pertama
    Di hari pertama anda hanya dianjurkan makan buah saja, pilihan buahnya bebas tetapi akan lebih baik jika makan buah-buahan yang banyak mengandung air. Tetapi anda tidak boleh makan buah pisang di hari pertama ini.
  1. Hari kedua
    Anjuran menu diet General Motors di hari kedua adalah sayuran, tanpa buah-buahan dan makanan lainnya. Cara mengkonsumsinya bebas mau sayuran matang atau pun mentah.
  1. Hari ketiga
    Untuk menu hari ketiga anda bisa mencampur menu sayuran dan buah-buahan, seperti biasanya pilihan jenisnya bebas dan bisa disesuaikan dengan selera. Tapi tetap diperbolehkan makan buah pisang atau kentang.
  1. Hari keempat
    Di hari keempat ini barulah anda diperbolehkan makan pisang, menu di hari keempat hanya buah pisang dan maksimal 3 gelas susu tanpa lemak. Jumlah pisangnya sekitar 6-8 buah pisang saja dalam sehari.
  1. Hari kelima
    Di hari kelima anda boleh makan daging, jenisnya apa saja tergantung keinginan dan selera anda tetapi jumlah porsinya tetap dibatasi. Maksimal 300 gr daging dalam sehari, ditambah dengan 6 buah tomat. Tapi jika tidak suka tomat anda bisa menggantinya dengan jenis buah-buahan.
  1. Hari keenam
    Di hari keenam menu makan diet GM anda hampir sama dengan hari sebelumnya yaitu daging. Tetapi dikombinasikan dengan jenis sayuran apapun, baik sayur olahan maupun sayuran mentah. Tetapi tetap tidak boleh makan kentang.
  1. Hari ketujuh
    Di hari terakhir anda boleh makan nasi, tapi hanya nasi merah dengan porsi setengah saja. Kemudian ditambah dengan lauknya yaitu sayuran, dan cemilannya buah-buahan saja.

Itulah menu diet GM dari pertama sampai hari ketujuh, yang bisa anda coba selama 1 minggu. Untuk mendukung keberhasilan diet anda, maka anda harus minum air putih sebanyak 8 sampai 15 gelas setiap harinya. Atau maksimal 12 gelas saja juga boleh. Agar anda tidak kekurangan cairan dan tubuh tetap mendapat asupan cairan yang cukup.

Baca Juga : Pengalaman Diet GM

Makanan Yang Harus Dihindari Selama Melaksanakan Diet GM

Menurut penelitian memilih buah-buahan yang mengandung banyak zat fiber, akan membuat anda kenyang dalam waktu yang lama. Apalagi buah tersebut juga rendah lemak, dan ditambah dengan asupan air putih yang banyak yang berfungsi sebagai pengusir racun yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini juga akan membantu anda dalam menyiapkan tenaga untuk diet di hari berikutnya.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa menghambat diet GM anda, bahkan bisa menggagalkan keberhasilan diet. Berikut ini beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi ketika sedang melakukan diet GM. Diantaranya yaitu :

  1. Sayuran
    Tidak boleh makan sayuran jenis apapun di hari pertama anda berdiet.
  1. Buah-buahan
    Buah pisang tidak boleh dimakan di 3 hari pertama diet.
  1. Makanan yang mengandung protein
    Hindari konsumsi makanan yang banyak mengandung protein, misalnya daging, telur, kacang-kacangan, ikan, dan jamur. Konsumsi daging baru diperbolehkan di hari kelima sampai ketujuh.
  1. Minyak dan lemak
    Sebaiknya tidak memakan makanan yang mengandung banyak minyak dan lemak misalnya margarin, minyak untuk memasak, dan makanan lainnya yang mengandung minyak.
  1. Kabohidrat
    Hindari juga makanan yang mengandung banyak karbohidrat, misalnya nasi. Konsumsi nasi dibolehkan di hari ketujuh saja itu pun hanya nasi merah dan dengan porsi sedikit.
  1. Susu
    Di dalam menu diet GM, tidak ada minuman susu kecuali di hari keempat saja dan hanya boleh susu rendah lemak. Maksimal sebanyak 3 gelas saja dalam 1 hari.
  1. Minuman yang dipantang
    Jenis-jenis minuman yang tidak boleh dikonsumsi selama melakukan diet GM, diantaranya yaitu minuman beralkohol, soda, minuman yang mengandung gula tinggi, susu kocok, dan jus buah dalam kemasan.

Himbauan !!!

Jika anda memiliki alergi pada salah satu menu diet GM yang telah ditentukan, jangan khawatir karena anda masih bisa menggantinya dengan beberapa makanan pengganti seperti :

  1. Buah apel dapat diganti dengan buah jeruk.
  2. Blewah dapat diganti dengan buah mentimun.
  3. Buah semangka dapat diganti dengan buah melon atau mentimun.
  4. Jeruk biasa dapat diganti dengan jeruk bali atau persik.

Terimakasih sob sudah mengunjungi postingan ini tentang Menu Diet GM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *