Menu Diet Keto Indonesia Terbongkar Teknik Rahasianya

Menu diet Keto indonesia - Salah satu upaya untuk menguruskan badan adalah dengan menggunakan diet Keto. Pada diet ini sumber energi utama yang awalnya adalah berasal dari karbohidrat kini fungsinya digantikan dengan lemak. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui berbagai cara  agar diet Anda berhasil.

Menu Diet Keto Indonesia

Menu Diet Keto Indonesia ( Diet Sehat )

Pada diet Keto menu makanan yang dirancang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi tubuh. Pada diet ini kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak, kadar protein sedang  dan rendah kalori atau karbohidrat. Konsumsi karbohidrat dibatasi, yaitu sekitar 50 gram.

Berikut ini adalah beberapa menu diet Keto Indonesia  yang bagus dikonsumsi antara lain:

  1. Menu makanan yang kaya akan protein

Daging sapi, daging kambing, daging ayam, daging bebek, telur, ikan laut, ikan air tawar, cumi, kerang dan lain – lain.

  1. Menu makanan yang berupa olahan susu

Mentega, gajih, jeroan, usus ayam dan mayonnaise.

  1. Sumber Nabati

Sumber nabati berupa minyak kelapa, alpukat, minyak zaitun, cacao fat, kacang almond dan pistachio.

  1. Bumbu

Bumbu yang direkomendasikan untuk digunakan memasak antara lain adalah cabe, lada, merica, bawang merah, dan bawang putih.

  1. Menu sayuran untuk yang sedang menjalankan diet Keto

Asparagus, bayam, brokoli, sawi, kangkung, kol dan jamur.

  1. Menu camilan untuk diet Keto

Beberapa macam camilan untuk yang sedang diet Keto antara lain adalah kerupuk kulit sapi, keripik kulit ayam, daging kelapa, jelly, rumput laut, kefir, kacang – kacangan.

  1. Menu minuman untuk pelaku diet Keto

Air putih, kopi, teh, cuka apel dan cincau yang diberi santan.

  1. Mineral yang dapat Anda konsumsi antara lain adalah kaldu ayam dan garam

Fase Menu Diet Keto Indonesia

Beberapa fase yang wajib Anda ketahui untuk mempersiapkan diet Keto, antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Fase 0 Induksi

Pada fase ini melatih Anda untuk menggunakan sumber kalori dari karbohidrat menjadi lemak. Lama waktu pada fase ini adalah 1 – 2 minggu. Pada umumnya tantangan pada fase ini adalah kecanduan gula dan karbohidrat.

Beberapa gejala  yang ditunjukkan antara lain adalah Anda akan merasa lesu, lemas nyeri, depresi saat Anda tidak mendapatkan asupan karbohidrat.

  1. Fase 1 Induksi

Pada fase ini GDP berada di bawah 100, berat badan mulai stabil. Selain itu, pada fase ini juga mulai muncul kesadaran diri, mengenal rasa lapar dan merasa kenyang.

  1. Fase 2 Konsolidasi

Pada fase ini Anda sudah tidak ketergantungan dengan makanan sehingga kadar Keton stabil dan menimbulkan rasa nyaman.

  1. Fase 3 Maintenance

Salah satu parameter kesuksesan mengaplikasikan diet ini adalah GDP sudah stabil dan berada di bawah 80 mg/dL. Tentu hal ini butuh proses untuk membantu menstabilkan kondisi tubuh Anda.

Selain itu, indikator kesuksesan lainnya adalah Anda mampu menyeleksi makanan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan tubuh, dapat menahan lapar, tidur berkualitas dan mampu menstabilkan emosi serta dijumpai adanya energi di dalam tubuh Anda.

Menu Program Diet Keto 10 Hari

Berikut ini adalah beberapa macam variasi menu diet Keto Indonesia yang bagus untuk dikombinasikan agar Anda tidak bosan dengan menu makanan yang ada. Pada umumnya diet ini disetting untuk mencoba menjalankan diet selama 10 hari:

  1. Diet Hari Pertama

Beberapa menu telah disiapkan untuk Anda konsumsi antara lain adalah menu sarapan berupa kopi susu. Untuk makan siang Anda dapat mengkonsumsi daging ayam yang direbus beserta sayuran seperti bayam.

Sebagai camilan Anda dapat mengkonsumsi buah – buahan. Sedangkan untuk makan malam Anda dapat meminum jus alpukat dan makan tempe.

  1. Diet Hari Kedua

Pada hari kedua Anda dapat mengkonsumsi teh untuk sarapan pagi. Makan siang Anda dapat mengkonsumsi gule sapi dan sayur. Makan malam Anda dapat mengkonsumsi cincau dan tahu.

  1. Diet Hari Ketiga

Menu makan pagi satu gelas teh susu. Makan siang Anda dapat memakan semur daging dan ikan. Sedangkan untuk makan malam Anda dapat mengkonsumsi yogurt dan keju.

  1. Diet Hari Keempat

Menu sarapan hari ke 4 diet Keto Anda dapat meminum kopi susu satu gelas, dilanjutkan untuk makan siang rendang dan sayur buncis yang dikombinasikan dengan wortel. Makan malam Anda dapat meminum coklat bubuk.

  1. Diet Hari Kelima

Anda dapat membiasakan sarapan dengan satu gelas susu. Berbagai variasi menu makanan untuk makan siang adalah sop ikan, telur puyuh balado dan kerupuk kulit.  Makan malamnya Anda dapat menikmati lezatnya ikan goreng yang dilengkapi dengan sambal teri.

Hari Selanjutnya

  1. Diet Hari Keenam

Hari keenam Anda dapat menikmati sarapan dengan teh hijau, makan siang menggunakan pepes ikan dan ayam goreng. Makan malam Anda dapat menggunakan tumis ikan dan ayam dimasak opor.

  1. Diet Hari Ketujuh

Sarapan pagi menggunakan teh hijau, makan siang menggunakan ikan balado, brokoli dan usus ayam. Sedangkan untuk makan malam dapat memilih ikan bandeng.

  1. Diet Hari Kedelapan

Anda dapat menikmati pagi yang cerah sembari menikmati secangkir kopi susu. Makan siang dapat Anda pilih ayam goreng dengan sayur. Untuk menu makan malam dengan pepes ikan dan kacang panjang yang dimasak tumis.

  1. Diet Hari Kesembilan

Anda dapat memilih sarapan pagi dengan teh tawar atau yogurt. Menu makan siang adalah teri, sayur sop, dan kerupuk. Sedangkan untuk makan malam Anda dapat mengkonsumsi telur puyuh balado dan daun singkong.

  1. Diet Hari Kesepuluh

Sarapan pagi dengan kopi susu. Menu makan siang dengan ikan goreng dan sayur kangkung. Sedangkan untuk makan malam Anda dapat mengkonsumsi balado ayam.

Anda juga harus mengetahui pantangan makanan yang mengandung karbohidrat dan harus dihindari saat Anda menjalankan diet Keto antara lain adalah semua jenis beras, tepung, sereal, gula, susu, kacang – kacangan dan lain – lain.

Kelebihan dan Kekurangan Melakukan Diet Ketogenik

Melakukan diet sangat bagus untuk menurunkan berat badan agar tubuh tampak ideal. Namun, dalam mengikuti diet tentu harus mengetahui prosedurnya. Mengapa Anda harus melakukan diet Keto? Hal ini dikarenakan ada banyak manfaat yang Anda peroleh setelah melakukan diet Keto. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Menurunkan berat badan khususnya bagi orang yang terkena obesitas.
  2. Mempercepat penurunan berat badan.
  3. Diet ini membuat seseorang kenyang meski hanya makan makanan dengan kalori yang rendah.
  4. Membantu mengatasi dan meringankan gejala epilepsi pada anak – anak.

Kekurangan seseorang yang melakukan diet Keto adalah sebagai berikut:

  1. Seseorang akan kehilangan massa ototnya sehingga membuat orang tersebut mudah lelah.
  2. Apabila Anda akan melakukan diet Keto ini maka Anda disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter.
  3. Diet ini hanya diperbolehkan dalam jangka waktu pendek. Hal ini dikarenakan apabila Anda melakukan dalam jangka waktu lama dapat merusak oto Anda bahkan hingga ke otot jantung. Tentu kondisi seperti ini sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *