Menu diet keto seminggu Pola Makan Selama 7 Hari

Menu diet keto seminggu yang nantinya akan anda konsumsi tentu akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda sehingga program diet ini dapat menurunkan lemak dalam tubuh anda secara cepat dan efisien. Diet keto adalah program diet yang menggunakan konsumsi lemak yang tinggi dan rendah konsumsi karbohidrat.   Diet keto akan berjalan lancar dalam seminggu bila anda mengikuti sesuai dengan prosedur yang ada. Jangan sampai anda melakukan kesalahan dalam menjalankan program diet keto ini.

Menu diet keto seminggu

Anda pasti tidak mau jika usaha untuk menurunkan berat badan anda gagal hanya karena kekeliruan yang anda perbuat. Oleh karenanya anda harus mengonsumsi makanan dan minuman yang sudah di jadwalkan untuk diet keto. Karena jika salah sedikit saja, seperti mengonsumsi banyak camilan yang mengandung banyak karbohidrat saja sudah dapat menghambat diet anda. sungguh disayangkan bukan? Apalagi diet keto adalah salah satu program diet yang sangat digemari karena sangat membantu penurunan berat badan secara optimal. Berikut adalah beberapa menu diet keto seminggu yang bisa anda konsumsi :

Jadwal Menu diet keto seminggu

  1. Hari pertama (Senin)
  • Sarapan   : Telur rebus + berbagai jenis sayuran
  • Makan siang    : daging steak + selada, wortel, tomat
  • Cemilan   : Strawberry + yogurt
  • Makan malam : Ayam goreng + sayur sop
  1. Hari kedua (Selasa)
  • Sarapan   : Milkshake
  • Makan siang    : Semur daging + tumis buncis, wortel
  • Cemilan   : 1 buah alpukat + susu kental manis
  • Makan malam : Ikan pesmol + cah kangkung
  1. Hari ke tiga (rabu)
  • Sarapan  : Omelete
  • Makan siang    : ikan nila goreng + capcay
  • Cemilan  : Dark chocolate + yogurt
  • Makan malam : Ayam goreng mentega pedas manis + selada, tomat, timun
  1. Hari ke empat (kamis)
  • Sarapan   : Telur dadar + susu full cream
  • Makan siang    : Gulai daging + sayur pepaya
  • Cemilan   : Salad sayur
  • Makan malam : Pepes ikan mas + sayur bayam
  1. Hari ke lima (jumat)
  • Sarapan   : sosis, daging ham bakar + susu full cream
  • Makan siang    : ikan kakap asam manis + tumis kacang panjang
  • Cemilan   : strawberry, apel, alpukat, kiwi salad
  1. Hari ke enam (sabtu)
  • Sarapan   : Telur ceplok + lalapan
  • Makan siang    : Ikan mujair goreng + sayur asam
  • Cemilan   : 1 buah apel
  • Makan malam : daging balado + sayur sup kacang merah
  1. Hari ke tujuh (minggu)
  • Sarapan   : Daging goreng + susu
  • Makan siang   : sup ikan gurame
  • Cemilan   : salad buah
  • Makan malam : fillet ayam + sayur labu siam

Manfaat Menu diet keto seminggu

Ketika kita mentaati suatu aturan dalam berbagai hal pasti akan menuai hasil yang makasimal. Begitu juga hal nya dengan program diet. Terlepas dengan program yang kalian ambil, pasti setiap cara diet itu ada peraturan yang wajib dilakukan agar mendapatkan hasil memuasakan terhindar dari Bahaya Diet Ketogenik .  Khususnya diet keto ini, kalian akan mendapatkan seperti yang berikut ini :.

  1. Menurunkan berat badan

Saat anda berkomitmen untuk melakukan diet keto, artinya anda siap untuk bersabar dan berproses dalam menjalankannya. Dalam diet keto nantinya anda akan diwajibkan untuk mengonsumsi makanan menu diet keto seminggu seperti yang tercantum di atas, yang banyak menghasilkan lemak serta makanan yang sangat rendah karbohidrat, sehingga tubuh mencapai kondisi ketosis.

Saat keadaan tubuh yang seperti ini, dimana tubuh mendapat asupan lemak lebih banyak daripada karbohidrat maka tubuh akan dengan mudah mengubah lemak menjadi energi. Padahal selama ini kita hanya berpikir bahwa karbohidrat adalah sumber energi utama, nyatanya bukan. Nantinya lemak juga akan di ubah menjadi keton untuk hati, yang mana nantinya akan memberi suplai energi ke otak.

  1. Mengontrol kadar gula darah

Selain dapat menurunkan berat badan lewat lemak yang di ubah menjadi energi. Pada saat tubuh dalam keadaan ketosis secara tidak langsung keadaan ini dapat mengontrol gula darah anda. hal ini dikarenakan tubuh mendapat asupan karbohidrat yang sedikit, karbohidrat yang sedikit juga membuat tubuh lebih mudah dalam mengubah karbohidat menjadi energi.

Hal ini tentu saja membuat kadar gula darah anda menjadi ikut rendah, alias terkontrol, mengingat juga tingginya kadar gula dalam nasi yang mengandung banyak karbohidrat. Sehingga diet keto ini sangat bagus dilakukan oleh penderita diabetes tipe 2, agar mengontrol kadar gula darah menjadi menjadi lebih mudah. Bagi penderita diabetes tipe 2 tentulah sangat dianjurkan untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh agar tidak berlebihan.

  1. Membuat otak lebih fokus

Saat tubuh dalam keadaan ketosis, yang mana tinggi lemak dan rendah karbohidrat, tubuh akan mendapat senyawa keton untuk sumber energi yang sangat bagus untuk otak dari pada glukosa, yang mana selama ini anda dapatkan dari karbohidrat. Tahukah anda, bila keton bekerja lebih untuk meningkatkan konsentrasi dan daya fokus untuk otak berpikir.

Hal ini di karenakan saat glukosa menjadi sumber energi utama otak, dia hanya bertahan selama satu hingga dua hari saja untuk menjaga kinerja otak. Beda halnya dengan keton, keton dapat menjadi sumber energi yang sangat baik bagi otak karena dia bisa membantu kinerja otak hingga berminggu – minggu lamanya. Hal ini menyebabkan kinerja otak dapat menjadi optimal.

  1. Mengontrol epilepsi

Diet keto ini ternyata selain membantu untuk program diet, dulunya sudah dipercaya dalam membantu mengontrol epilepsi. Senyawa keton yang dihasilkan dapat membantu dalam mengontrol epilepsi khususnya pada anak. terutama pada kasus epilepsi yang sangat susah untuk ditangani. Banyak penelitian bahwa diet ketogenik dapat mengurangi kejang pada anak yang menderita epilepsi

Para peneliti melakukan sebuah penelitian dimana 150 anak penderita epilepsi melakukan diet keto dalam kurun waktu satu tahun. Hasilnya setengah dari  anak – anak ini mengalami penurunan frekuensi kejang hingga 50%.

  1. Mengurangi resiko penyakit jantung

Diet keto yang anda lakukan adalah dengan mengonsumsi banyak makana yang mengandung  lemak sehat dan rendah karbohidrat. Dalam keadaan ketosis ini tubuh mengalami penurunan kadar insulin dalam tubuh, sehingga kadar kolesterol juga ikut menurun. Dengan kadar kolesterol yang rendah seperti ini tentu saja dapat mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi dalam tubuh anda.

  1. Mengurangi resiko gangguan sistem syaraf

Tidak hanya itu diet keto selain dapat mengobati epilepsi dan penyakit jantung. Saat senyawa keton yang dihasilkan tinggi diet keto dapat mengobati beberapa gangguan seperti  Alzheimer, gangguan tidur, dan penyakit Parkinson. Hal ini dapat terjadi dikarenakan keton yang dihasilkan oleh tubuh membuat lemak menjadi energi bagi tubuh yang dapat melindungi sel otak dari kerusakan. Sehingga gangguan syaraf dalam tubuh bisa dicegah dan atau terobati dengan diet keto.

Banyak sekali manfaat yang di dapat dalam menjalani diet keto. Oleh karenanya para pakar peneliti sangat menyarankan untuk melakukan diet keto bagi semua orang yang mampu menjalankannya. Asalkan dengan cara yang tepat sesuai aturan, karena bila anda tidak teratur dalam menjalankannya, maka anda tidak akan mendapat hasil yang diinginkan. Pengalaman Diet Keto seseorang yang berhasil patut di tiru juga baik itu yang berhasil maupun yang tidak.

Sekian dan terimakasih semoga setelah mengetahui program diet kalian berhasil. Demikian pembahasan mengenai Menu diet keto seminggu.