Menu Diet Mayo yang Murah ( 13 Resep Paling Ampuh )

Menu diet Mayo yang murahsehingga diet ini tidak akan memakan modal banyak.Diet Mayo merupakan diet yang terbilang mudah dan menyehatkan. Diet ini dijamin tidak akan membuat seseorang yang menjalankannya menjadi tersiksa dan kelaparan. Karena diet ini memfokuskan pada perubahan pola hidup yang ideal bagi seseorang.

Dengan menjalani proses diet mayo yang tepat, tubuh akan semakin sehat. Di samping itu, pola hidup seseorang juga akan semakin tertata dengan baik sehingga menjadi program jangka panjang. Dalam diet ini, pemilihan menu adalah hal yang sangat penting agar tidak bosan saat menjalani prosesnya.

Menu Diet Mayo yang Murah

BeberapaMenu Diet Mayo yang Murahdan Sederhana

Program menurunkan berat badan pada diet Mayo dilakukan dalam jangka waktu 13 hari. Sehingga, rekomendasi menu yang tidak membosankan sangat dibutuhkan untuk kelancaran proses diet ini. Maka, pastikan Anda memilih menu yang tepat dan terbaik sehingga tubuh tetap mendapatkan nutrisi yang terjamin. Berikut adalah beberapa menu diet Mayo murah dalam waktu 13 hari.

  1. Menu Hari Pertama

Untuk hari pertama, sarapan bisa menggunakan kopi atau teh tubruk sebanyak satu cangkir. Kemudian ditambahkan dengan gula Tropicana Slim. Adapun menu makan siangnya adalah satu ikat bayam rebus ditambah tomat dan dua butir telur rebus. Dan selanjutnya, untuk menu makan malam bisa memilih bistik rebus sebanyak 1,5 ons kemudian ditambah dengan selada.

  1. Menu Hari Kedua

untuk hari kedua adalah 1 cangkir kopi atau teh tubruk sebagai menu sarapan. Bisa ditambah dengan gula Tropicana Slim. Kemudian untuk makan siang bisa memilih selada yang ditaburi dengan perasan lemon dan 1 buah pir serta 1,5 ons bistik yang sudah direbus. Kemudian untuk menu makan malam bisa memilih 2,5 ayam kukus dan 1 buah pisang.

  1. Menu Hari Ketiga

Sedangkan untuk hari ketiga, Anda bisa memilih menu sarapan seperti yang sebelumnya. Kemudian untuk makan siang bisa menggunakan 1 buah pir, 1 ikat bayam rebus dan 2 butir telur yang sudah matang. Kemudian untuk menu makan malam adalah 2,5 ayam yang dikukus dan selada yang ditaburi dengan beberapa perasan lemon.

  1. Menu Hari Keempat

Sedangkan untuk hari keempat adalah 1 iris roti bakar ditambah dengan 1 cangkir kopi atau teh tubruk untuk sarapan. Sedangkan untuk menu makan siangnya adalah 20 gram keju trim slice yang ditambah dengan wortel rebus dan 1 buah telur rebus. Adapun untuk menu makan malamnya adakah 1 mangkuk buah pepaya dengan taburan jeruk lemon.

Menu Diet Mayo yang Murah Hari Berikutnya

  1. Menu Hari Kelima

Selanjutnya, pada hari kelima Anda bisa memilih menu sarapan berupa 1 buah wortel yang diparut dengan kasar kemudian ditambah dengan perasan jeruk lemon. Kemudian 2,5 ons ayam yang telah dikukus dan ditambah saus mentega tanpa garam untuk makan siang. Sedangkan untuk makan malam 2,5 ons bistik rebus, selada dan satu ikat bayam yang direbus sebentar.

  1. Menu Hari Keenam

Di hari keenam, Anda bisa memilih  berupa 1 iris roti bakar untuk sarapan ditambah dengan 1 cangkir kopi atau teh. Kemudian untuk makan siangnya bisa memilih selada dengan taburan perasan jeruk ditambah dengan 2,5 ons ayam yang dikukus. Dan menu makan malamnya adalah 2 butir telur rebus ditambah dengan 1 buah wortel.

  1. Menu Hari Ketujuh

Sedangkan di hari ke tujuh, Anda bisa sarapan dengan menggunakan 1 cangkir kopi atau teh tanpa tambahan gula. Kemudian memilih 1 buah pir segar beserta 1,5 ons bistik untuk makan siangnya. Lalu, untuk menu makan malam bisa memilih 2 buah pisang yang ditambah dengan 2 butir telur rebus.

  1. Menu Simple Kentang, Wortel, Telur, dan Kubis

Selain menu yang dijelaskan di atas, selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan. Yaitu, kombinasi antara bahan kentang, wortel, telur dan juga kubis. Cara pembuatan menu ini sangat mudah, hanya tinggal merebus bahan tersebut kemudian menumis dengan menggunakan bumbu alami.

  1. Menu Sup Kentang Sederhana

Selain campuran bahan di atas, ada juga menu diet Mayo yang tak kalah enak, yaitu sup kentang. Bahannya juga sangat murah. Cara membuatnya juga mudah, cukup dengan merebus kentang bersama selada dan jagung manis. Kemudian sebagian kentangnya diblender. Sesudah itu, masukkan semua bahan dan bumbu agar menjadi satu dan masak hingga airnya mendidih.

Menu Diet Mayo Hari Berikutnya

  1. Tumis Ayam Ala Diet Mayo

Menu diet mayo yang murahberikutnya adalah tumis ayam. Bahan yang dibutuhkan adalah ayam cincang, bawang Bombay, bawang putih, lada, dan sebagainya. Cara pembuatannya dengan menumis bawang putih dan Bombay. Sesudah itu, tambahkan ayam dan masukkan sambal bawangnya. Masak sampai benar – benar matang.

  1. Menu Jagung, Telur, dan Wortel

Menu selanjutnya yang recommended untuk dijadikan pilihan adalah campuran jagung, telur, dan wortel. Caranya adalah dengan merebus jagung serta telur secara bersamaan. Kemudian angkat dan tiriskan. Setelah itu, rebus juga wortelnya dan angkat. Menu diet Mayo siap untuk dikonsumsi.

  1. Menu Diet Kentang, Ayam, dan Mandai

Berikutnya adalah menu kentang, ayam, dan mandai. Bahan – bahan tersebut dicampurkan dengan bawang merah, bawang Bombay dan bawang putih geprek. Sesudah itu, cara memasaknya cukup dengan memasukkan semua bahan menjadi satu dan masak sampai harum.

  1. Menu Steak Tempe dan Selada

Menu ini juga tidak kalah praktis dan mudah. Beberapa bahan yang harus dipersiapkan adalah tempe, daun selada, dan beberapa bumbu wajib untuk membuat steak. Kemudian kulkas semua bahan selama 2 jam an. Setelah itu, panggang semua bahan di atas wajan hingga seluruh sisinya berwarna kecokelatan.

Kesimpulan Menu Diet Mayo

 Cara nya sangat beragam. Namun, semua menu tersebut harus dimasak tanpa garam. Garam menjadi bahan utama yang harus dihindari oleh diet ini. Dan untuk merebus sayuran, usahakan tidak merebus terlalu lama karena itu bisa menyebabkan nutrisi dari sayuran menjadi hilang bersama dengan air yang direbus. Maka, rebus setengah matang saja.

Berbagai makanan di atas harus diimbangi dengan konsumsi air putih yang ideal, setidaknya 2 liter dalam satu hari. Dan jangan sampai mengkonsumsi air es. Kemudian untuk jam makan sebaiknya tidak melebihi pukul 18:00. Semua aturan tersebut harus dilakukan setiap hari. Sehari saja melanggarnya, maka Anda harus mengulang dari awal.

Menu diet Mayo yang murah memang mudah ditemukan di sekitar. Hal ini akan memudahkan seseorang menjalani proses diet Mayo. Dan yang paling penting dari diet Mayo ini adalah memperhatikan pola makan dan jenis makanan yang sehat dan bergizi. Tujuannya agar tubuh benar – benar sehat dan bugar.