Menu Diet Mayo Yang Simple Sehat Enak ( Panduan Lengkap )

Diet mayo merupakan salah satu jenis diet yang saat ini sedang trend di masyarakat. Artis – artis pun juga banyak yang berbondong – bondong untuk melakukan diet satu ini. Diet mayo merupakan metode diet yang diperkenalkan oleh Mayo clinik USA. Lalu bagaimana penerapan diet mayo ini? Berikut kami berikan beberapa informasi mengenai menu diet mayo yang simple.

Menu Diet Mayo yang Simple

Apa Itu Diet Mayo Yang Simple?

Untuk Anda semua yang belum memahami mengenai diet mayo, kami akan memberikan uraian sedikit terkait dengan diet satu ini. Diet mayo merupakan jenis diet yang digagas oleh mayo clinik USA, seperti yang sudah kami sampaikan di atas sebelumnya tadi. Diet mayo merupakan diet yang dilakukan selama 13 hari.

Dalam menerapkan diet mayo, maka Anda tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi garam. Diet satu ini sudah terbukti ampuh dalam menerapkan berat badan hingga 8 kg dalam jangka waktu 7 hari. Lalu, apa saja resep yang digunakan untuk menerapkan diet mayo ini. Bagi Anda yang berkeinginan menerapkan diet mayo, maka bisa menerapkan menu diet mayo tepat ini.

Dengan menu diet mayo yang tepat maka Anda akan semakin mudah menerapkannya. Ketika menjalankannya, maka Anda harus benar – benar memperhatikan menu dietnya. Anda harus ingat, jika Anda tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan asin atau makanan yang mengandung garam.

Jumlah asupan makanan yang tinggi kandungan lemak dan berminyak, seperti gorengan juga harus Anda kurangi. Hal tersebut dikarenakan jenis makanan tersebut tidak baik jika di konsumsi oleh tubuh terus menerus.

Menu Diet Mayo yang Simpleyang Bisa Anda Terapkan Sendiri di Rumah

Saat Anda menerapakan dite mayo yang berlangsung 13 hari, maka garam serta air akan mengalami proses pengeluaran melalui urine dan feses. Saat hal tersebut terjadi, maka tubuh sama sekali tidak mendapatkan asupan garam serta makanan yang dapat meningkatkan kadar air dalam tubuh,

Perlu Anda ketahui, jika air merupakan salah satu penyebab kegemukan dalam tubuh. Dengan mengurangi jumlah air dalam tubuh, maka secara perlahan berat badan Anda juga akan berkurang secara bertahap.

Ketika sedang menerapkan diet mayo, maka Anda dianjurkan untuk lebih sering mengkonsumsi air putih. Sesuai dengan hasil penelitian, disebutkan jika melaksanakan diet mayo, berat badan akan turun lebih banyak serta kondisi kimiawi dalam tubuh juga akan lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Untuk menerapkan diet mayo dalam 13 hari, berikut menu diet mayo tepat yang bisa Anda terapkan.

  1. Diet mayo untuk hari ke 1 dan diet mayo hari ke 8 :
  • Sarapan : 1 gelas kopi atau teh ditambah gula tetapi jangan sampai menambahkan susu.
  • Makan siang : Telur rebus sebanyak 2 butir serta 1 tomat yang di kombinasi dengan rebusan bayam.
  • Makan malam : Daging bakar tanpa kulit sebanyak 150 gram yang di kombinasikan bersama daun selada, yang sudah dicampur dengan air jeruk lemon atau air jeruk nipis yang dicampur menggunakan 1 sendok makan minyak zaitun.
  1. Diet mayo untuk hari ke 2 dan diet mayo hari ke 9 :
  • Sarapan : 1 gelas kopi atau teh ditambah gula (ingat jangan menggunakan susu).
  • Makan siang : Daging bakar atau daging rebus, sebanyak satu potong, serta daun selada yang dicampurkan dengan air jeruk lemon atau jeruk nipis yang dicampur dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Jangan lupa menambahkan 1 buah segar (seperti jeruk , aple , pir dll).
  • Makan Malam : Daging ayam yang direbus tanpa bumbu serta yoghurt 1 gelas.

Panduan Diet Mayo Hari Selanjutnya

  1. Diet mayo untuk hari ke 3 dan diet mayo hari ke 10 :
  • Sarapan : 1 gelas kopi dan teh ditambah gula (jangan menambahkan susu) dan roti bakar satu potong.
  • Makan siang : Kukusan daun seledri, tomat sebanyak 1 buah dan buah segar satu buah saja.
  • Makan malam : telur yang direbus sebanyak 2 butir, Ham sebanyak  2 iris atau ayam rebus serta daun selada yang dicampurkan dengan air jeruk lemon. Air jeruk nipis yang dicampur juga menggunakan 1 sendok makan minyak zaitun.
  1. Diet mayo hari 4 dan diet mayo hari ke 11 :
  • Sarapan : 1 gelas kopi atau teh ditambahkan gula (ingat jangan menggunakan susu), tambahkan roti bakar 1 potong.
  • Makan siang : Rebusan telur sebanyak 1 buah, jus wortel 1 buah serta 60 gram keju.
  • Makan Malam : Buah dengan ukuran kecil sebanyak satu kaleng kecil, daun selada yang dicampurkan dengan air jeruk lemon, atau air jeruk nipis yang dicampur dengan 1 sendok makan minyak zaitun, serta 1 gelas yoghurt.
  1. Diet mayo untuk hari ke 5 dan diet mayo hari ke 12 :
  • Sarapan : Parutan atau jus dari wortel dengan ukuran besar, kemudian tambahkan lemon untuk penyedapnya.
  • Makan siang : Ikan degan ukuran agak besar yang di pepes atau dibakar tanpa bumbu.
  • Malam hari : Daging yang sebelumnya dibakar tanpa bumbu atau direbus 1 potong saja, serta daun selada yang dicampurkan dengan air jeruk lemon, atau air jeruk nipis yang dicampur dengan 1 sendok makan minyak zaitun, tambahkan kukusan daun seledri.

Hari Selanjutnya

  1. Diet mayo untuk hari ke 6 dan diet mayo hari ke 13 :
  • Sarapan : 1 gelas kopi atau teh dengan  gula (jangan menambahkan susu), tambahkan roti bakar satu potong saja.
  • Makan siang : satu buah dada ayam tanpa kulit rebus, serta daun selada yang dicampurkan dengan air jeruk lemon, atau air jeruk nipis yang dicampur dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan lemon.
  • Makan malam : telur rebus sebanyak 2 butir saja dan jus wortel.
  1. Diet mayo untuk hari ke 7 :
  • Sarapan : Segelas teh jangan ditambahkan gula.
  • Makan siang : Daging rebus atau bisa juga menggunakan daging yang dibakar sebanyak 1 potong dan buah – buahan segar.
  • Makan malam : Puasa makan , akan tetapi masih bisa minum air putih dalam jumlah banyak.
  1. Diet mayo ke hari 14 :

Mulai normal ke menu makanan yang biasanya Anda konsumsi, serta Anda sukai. Akan tetapi, kami anjurkan mulai saat ini, sebaiknya Anda kurangi makanan yang mengandung banyak gula dan lemak.

Testimoni Diet Mayo

“Setelah saya menerapkan menu diet mayo yang simple ini, alhamdulillah dalam 13 hari saya mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan. Terima kasih diet mayo, kini saatnya saya untuk terus menerapkan hidup sehat.”

Baca Juga Konten Lainya Tentang :

Dengan menerapkan metode diet mayo yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang signifikan. Semoga uraian mengenai menu diet mayo yang simple ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.