Menu diet sehat 30 hari ( Cara Menurunkan Berat Badan )

Menu diet sehat 30 hari merupakan menu makanan yang kadar gizinya mencukupi untuk kebutuhan tubuh dan untuk aktivitas sehari-hari anda. mendengar kata diet sehat mungkin banyak diantara anda berpikir bawaha menu ini hanya diperuntukan bagi yang ingin menurunkan berat badan, padahal pada kenyataannya menu ini juga sangat berguna bagi anda yang ingin mulai hidup sehat.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai keinginan anda, menu diet sehat 30 hari anda haruslah mengandung nutrisi yang bagus bagi keadaan tubuh anda, karena pada dasarnya diet itu juga bergantung pada keadaan individu masing – masing. Nah, karenanya anda butuh makanan yang mengandung gizi yang bagus, karena tidak semua makanan sehat mengandung gizi yang anda butuhkan. Berikut adalah pemaparan beberapa menu yang bisa anda konsumsi, dan juga beberpa tips:

Menu diet sehat 30 hari

Menu diet sehat 30 hari ( Langkah Praktis Menurunkan Berat Badan )

Menu makanan yang sehat tentu dapat membuat anda dapat  membantu mendapatkan berat badan dan bentuk badan yang sesuai seperti yang anda inginkan, seperti beberapa makanan di bawah ini:

  1. Kentang rebus

Kentang rebus merupakan salah satu umbi – umbian yang cocok digunakan untuk pengganti nasi saat diet. Makanan ini mengandung karbohidrat yang cukup untuk aktivitas anda namun juga tidak berlebih, belum lagi kandungan vitamin lainnya seperti vitamin c dan B6. Makanan yang satu ini sangat mudah anda dapatkan di manapun. Jadi jangan ragu untuk mencobanya dalam menu keseharian anda.

  1. Tomat

Tomat mengandung vitamin c dan a yang bagus bagi kesehatan mata anda, selain itu tomat rendah akan karbohidrat yang sangat baik untuk program diet anda. Oleh karenanya tomat juga sangat cocok untuk program diet anda sehingga bagus digunakan dalam jangka panjang.

  1. Roti gandum

Di dalam tubuh Roti gandum dapat membantu melancarkan saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan roti gandum dapat membantu terbentuknya bakteri baik yang dapat menghancurkan sisa – sisa makanan yang tersisa di usus. Sehingga sisa makanan yang ada dalam perut dapat segera terbuang melalui saluran pencernaan. Selain itu roti gandum dapat membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama, dikarenakan kandungan seratnya yang tinggi. Tidak hanya itu mengonsumsi roti gandum untuk diet juga dapat mencegah gula darah naik.

Menu diet sehat 30 hari Selanjutnya

  1. Sandwich dengan isian

Sandwich merupakan salah satu makanan cepat saji yang dapat digunakan sebagai pengganti nasi saat diet. Dengan varian isi yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan tubuh anda. Anda dapat memasukan selada, timun, tomat, daging atau telur. Lengkap sudah gizi anda yang diperlukan oleh tubuh saat diet, dan makanan ini sangat aman bila ingin diteruskan hingga 30 hari.

  1. Sup ayam

Sup ayam merupakan salah satu makanan yang kaya akan gizi yang dapat dimasukan dalam menu diet sehat. Sup ayam mengandung banyak sayuran seperti wortel, brokoli, buncis, kentang yang tinggi akan serat yang dapat membuat anda merasakan kenyang lebih lama dari pada mengonsumsi nasi putih biasa.

Ditambah lagi dengan ayamnya yang mengandung rendah lemak, namun kaya akan protein, yang tentu saja dapat menambah masa otot dan menjadi tenaga bagi tubuh anda. sehingga sup ayam merupakan salah satu makanan yang cocok bagi anda yang sedang diet

  1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu cara terbaik dalam melancarkan program diet anda. Oatmeal mengandung serat dan vitamin yang tinggi, yang mana bermanfaat dalam memperlancar sistem pencernaan anda. Selain itu serat yang di kandungnya dapat membuat anda kenyang lebih lama dari pada mengonsumsi sepiring nasi. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi anda yang sedang diet, karena anda tidak akan mudah tergoda untuk makan makanan yang tidak dibutuhkan, namun tubuh anda tetap terpenuhi kebutuhan gizinya.

  1. Ubi

Tahukah anda bila ubi meruapakan salah satu makanan yang lebih baik dari pada kentang dan roti?. Ya salah satu jenis umbi – umbian ini sangat mudah sekali di temukan di manapun anda berada, bahkan yang saat ini sedang ramai adalah ubi cilembu yang mulai banyak pedagangnya. Ubi memeliki vitamin A dan B6 yang sangat berguna bagi kesehatan pencernaan anda. Selain itu ubi juga kaya akan serat yang baik bagi tubuh anda.

Menu diet sehat Lainya

  1. Salad buah

Salad buah ini merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk program diet anda. Mengonsumsi buah dan atau sayuran adalah salah satu keutamaan menu yang patut di perhitungkan, mengingat anda harus sebisa mungkin menghindari nasi dalam melakukan diet. Buah tentu memilki banyak serat dan kaya akan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan anda. Anda dapat menggunakan buah sebagai makan malam anda dalam program menu diet sehat  anda. Selain itu buah juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda.

  1. Omelete berisi sayur

Menu yang satu ini banyak yang menyukainya terutama bagi mereka yang sedang diet. Anda juga dapat mencoba menu yang satu ini tentunya, omelet telur yang berisikan otongan sayur –  mayur dapat anda coba masak di rumah. Rasanya yang enak dan kaya akan gizi tentu sangat menyehatkan dan baik bagi tubuh anda. Selain itu makanan ini juga baik untuk sistem metabolisme tubuh anda. Jenis makanan seperti ini biasanya baik di konsumsi kapan saja, namun utamanya bagus pada sarapan.

Nutrisi yang penting saat sedang diet

  1. Karbohidrat

Karbohidrat merupakan salah satu asupan yang sangat penting karena merupakan sumber tenaga utama dalam tubuh anda. Keuntungan lainnya dari karbohidrat adalah bisa untuk menjaga kefokusan otak anda dalam berpikir, oleh karena itu asupan karbohidrat yang cukup tentu sangat anda perlukan terutama bagi anda yang sedang diet. Karbohidrat yang baik bisa anda dapatkan melalui kacang – kacangan, biji- bijian, buah, dan juga sayuran.

  1. Protein

Asupan yang satu ini tidak kalah pentingnya untuk tubuh. dengan protein anda dapat tambahan energi yang baik untuk tubuh selain karbohidrat. Protein sangat berguna untuk jaringan tubuh anda, karena dapat membantu menyehatkan tubuh anda dan tubuh dapat meregenerasi jaringannya sendiri. Selain itu protein juga merupakan sumber kekuatan bagi tubuh anda. Protein yang bagus dapat anda dapatkan melalui kacang- kacangan, telur, daging, ikan, kedelai, dan daging unggas.

  1. Lemak

Lemak dapat menjaga struktur sel serta jaringan tubuh anda. Bahkan lemak juga berfungsi untuk tubuh menyerap segala vitamin yang anda konsumsi. Tidak hanya itu lemak juga dapat menjaga sistem imun tubuh anda. Jadi meskipun anda sedang diet, tubuh juga membutuhkan asupan lemak pada dasarnya. Makanan yang berlemak yang biasanya anda hindari ternyata sebenarnya memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Namun anda juga sangat perlu membatasi dan tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang mengandung lemak. Jadi ada baiknya konsumsilah makanan yang rendah lemak saja.

Nah itu dia sob pembahasan kali ini mengenai menu diet sehat 30 hari  mudah mudahan bisa membantu kalian dalam menurunkan berat badan. Terimakasih.