Menu Diet Sehat Seminggu Turun 7 kg – 10 kg + Tips Jitu

Menu diet sehat seminggu –Dalam hal melakukan diet dalam rangka mendapatkan bentuk tubuh yang langsing dan ideal, tentu bonus yang Anda dapatkan bukan hanya berat badan yang seimbang. Tetapi perut yang tidak membuncit dan bagian tangan yang tidak bergelambir. Maka Anda bisa mencoba menu makanan ini , yang bisa Anda mix setiap harinya agar tidak bosan.

Menu diet ini merupakan alternative yang sangat tepat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Banyak orang yang ingin melakukan diet dengan cara yang praktis, dan menggunakan menu diet dalam 1 minggu ini cukup praktis. Beberapa jenis makanan berikut ini, bisa Anda konsumsi selama menjalankan diet sehat tersebut.

Menu Diet Sehat Seminggu

DaftarMenu Diet Sehat Semingguyang Bisa Anda Coba

Berikut ini ada beberapa menu makanan diet sehat yang bisa Anda coba dalam seminggu, setiap hari menunya dimix atau dibedakan. Agar Anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah, tetapi tidak akan mengganggu kesehatan Anda. Inilah urutan menu diet sehat dalam 1 minggu :

Menu Hari Pertama

Di hari pertama Anda melakukan diet, tentunya Anda harus melakukan detoks terhadap tubuh terlebih dahulu. Artinya Anda harus membuang racun dalam tubuh, yang berasal dari makanan tidak sehat yang Anda konsumsi sebelumnya. Pilihan menu yang tepat untuk detoks ini adalah mengkonsumsi buah-buahan, yang banyak mengandung air.

Baca Juga : Menu Diet GM

Tetapi perlu diingat bahwa di hari pertama Anda diet ini, sebaiknya Anda tidak memakan buah pisang. Anggap buah tersebut sebagai makanan pantangan di hari pertama. Lalu jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih. Urutan menu sarapan, siang dan malam di antaranya yaitu :

  1. Sarapan pagi : Anda bisa sarapan semangkok oatmeal dan segelas teh hijau, dengan sedikit gula yang rendah lemak.
  2. Makan siang : konsumsi nasi merah dengan porsi sedikit, tambahkan lauknya seperti sup dada ayam dan jus jambu tanpa susu atau gula.
  3. Makan malam : nasi merah dengan porsi sedikit, ditambah dengan oseng sayuran hijau dan segelas air putih hangat.

Menu Diet Hari Kedua

Menu diet seminggu di hari kedua, sebaiknya Anda mengganti menu dengan olahan berbagai macam sayur tanpa nasi. Tidak harus sayuran yang berwarna hijau, campuran warna sayur lainnya juga boleh.

Dianjurkan untuk minum 8 gelas air putih setiap harinya, untuk mendukung keberhasilan diet Anda. Bukan hanya untuk menghindari dehidrasi, tetapi bagus juga untuk proses detoks. Urutan menu sarapan pagi, siang, dan malam di hari kedua di antaranya yaitu :

  1. Sarapan pagi : konsumsi 1 lapis roti tawar dengan selai kacang atau selai apa saja, minum segelas teh hijau dengan sedikit gula.
  2. Makan siang : Anda bisa memakan nasi merah dengan porsi sedikit, dengan lauk opor ikan nila minumnya jus semangka tanpa gula atau susu yang dingin dan menyegarkan.
  3. Makan malam : konsumsi setengah porsi nasi merah dengan lauknya yaitu sayuran hijau, bisa yang mentah. Lalu minum air putih hangat 1 gelas.
  4. Camilan : buatlah camilan sehat dalam menu diet sehat seminggu, yaitu salad buah atau sayur dengan pilihan jenis buah dan sayur sesuai selera Anda.

Baca Juga : Cemilan Diet DEBM

Menu Diet di Hari Ketiga

Di hari ketiga Anda bisa mencampurkan kedua menu di hari pertama dan hari kedua, misalnya campuran buah dan sayur. Bisa Anda buat menjadi 3 porsi untuk makan pagi, siang dan malam. Jika target jumlah berat badan Anda yang turun cukup banyak, sebaiknya tidak mengkonsumsi pisang dan kentang rebus terlebih dahulu. Urutan sarapan pagi, siang, dan malam hari ketiga :

  1. Sarapan pagi : 1 lembar roti tawar ditaburi sedikit meses, dan segelas teh hijau tanpa gula alias tawar.
  2. Makan siang : setengah porsi nasi merah dan lauk daging sapi yang tidak banyak lemaknya, minumnya jus apel tanpa gula atau susu.
  3. Makan malam : untuk menu makan malam Anda bisa memilih beberapa buah biscuit dan air putih saja. Usahakan tidak makan nasi.
  4. Camilan : makan buah pir dengan ukuran sedang, camilan bisa dimakan kapan saja jika Anda merasa lapar.

Menu Diet Hari Keempat

Di hari keempat Anda sudah boleh makan pisang dan minum susu, atau makan olahan pisang yang tidak digoreng. Urutan sarapan pagi, makan siang dan malam di hari keempat yaitu :

  1. Sarapan pagi : konsumsi semangkok oatmeal dengan teh hijau hangat tanpa gula.
  2. Makan siang : konsumsi setengah porsi nasi merah dengan lauk ikan pepes dan segelas jus tomat tanpa gula atau susu.
  3. Makan malam : Anda bisa meminum segelas susu hangat tanpa lemak, dan buah apel yang berukuran sedang.
  4. Camilan : makan beberapa buah pisang ukuran sedang, kapan pun Anda merasa lapar.

Menu Diet Hari Kelima

Menu diet sehat seminggu yang berikutnya di hari kelima, inilah saatnya Anda boleh makan nasi putih tapi dengan porsi yang sedikit. Yaitu 5 sendok makan nasi saja, jangan berlebihan. Urutan sarapan, makan siang, dan malam :

  1. Sarapan pagi : selembar roti lapis tawar dengan selai dan segelas teh hijau tanpa gula.
  2. Makan siang : nasi putih dengan lauknya misalnya sayur sop, dan segelas jus semangka tanpa gula atau susu.
  3. Makan malam : beberapa keeping biskuit kesukaan Anda dengan segelas teh hijau hangat.
  4. Camilan : apel berukuran sedang.

Menu Diet Hari Keenam

Di hari keenam Anda diet ini sebaiknya Anda memilih makanan yang banyak mengandung protein. Urutan sarapan pagi, makan siang dan malam :

  1. Sarapan pagi : selembar roti tawar lapis dan segelas teh hijau dengan sedikit gula rendah lemak.
  2. Makan siang : 5 sendok makan nasi putih dengan lauknya capcay kuah, dan segelas jus jambu tanpa gula dan susu.
  3. Makan malam : 1 buah apel berukuran sedang.
  4. Camilan : buah pisang bisa menjadi pilihan.

Baca Juga : Contoh Menu Diet DEBM

Menu diet hari ketujuh

Diet di hari ketujuh ini Anda tetap harus minum air putih yang cukup, dan olahan jus yang tidak dicampur gula atau susu. Urutan sarapan pagi, makan siang, dan malam :

  1. Sarapan pagi : 1 lembar roti tawar lapis dan segelas teh hijau tanpa gula.
  2. Makan siang : setengah porsi nasi putih, dengan lauknya telur dadar dan jus mentimun tanpa campuran bahan lain.
  3. Makan malam : 1 buah apel berukuran sedang dan segelas air putih hangat.
  4. Camilan : 1 buah pir.

Kesimpulan Menu Diet Sehat Seminggu

Penting sekali sob dalam rutinitas program diet yang sedang di jalani harus di barengi dengan olahraga. Tanpa olahraga tubuh kawan tidak akan kuat, boleh saja kurus tanpa olahraga tapi akan memberikan efek pada badan yaitu tubuh tidak fit, gampang lelah dan lemas. Jangan terlalu ekstrim dalam menjalaninya, konsumsi saja makanan yang di anjurkan. Kunci dalam menurunkan berat badan adalah pola makan kalian dan jumlah makanan yang kalian konsumsi setiap hari.

Yaps biasanya makanan yang mengandung kadar gula dan lemak akan mengakibatkan kegemukan bila di konsumsi secara berlebih. Oleh sebab itu dalam program diet sobat makanan yang mengandung kadar gula dan lemak sebaiknya di hindari dahulu atau porsi nya di kurangi. Pilihan makanan atau menu diet sehat seminggu ini, bisa Anda mix misalnya menu hari pertama dikonsumsi di hari ketiga atau sebaliknya agar Anda tidak bosan.