Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan & Cepat

Menu makanan diet sehat menurunkan berat badan dalam berdiet maka sobat harus memilih secara tepat dan tidak sembarangan. Memiliki berat badan yang berlebih memang sering kali membuat kita tidak percaya diri, tetapi kelebihan berat badan ini tidak hanya berkaitan dengan rasa percaya diri saja. Namun dengan kesehatan tubuh kita, sehingga diet sering kali menjadi pilihan yang tepat.

Apalagi jika seseorang memiliki kelebihan berat badan, maka ia bisa terkena beberapa penyakit yang berbahaya. Seperti misalnya jantung, stroke, diabetes, hipertensi, dan lain sebagainya. Cara pencegahan penyakit tersebut, bisa dilakukan dengan cara menurunkan berat badan atau diet. Tetapi diet juga tetap harus dilakukan dengan cara yang tepat, salah satunya dengan memilih menu yang sehat.

Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Macam-MacamMenu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badandengan Cepat

  1. Omelet sayur atau omelet jamur

Menu yang pertama yang bisa Anda pilih adalah 2 buah telur rebus dan brokoli rebus yang disatukan di dalam mangkuk kecil. Atau jika ingin pilihan menu yang lebih menarik, maka Anda bisa mencoba membuat omelet sayur atau omelet jamur. Kedua jenis makanan tersebut memiliki jumlah kalori yang tidak banyak, tetapi tepat sehat karena ada sayuran.

  1. Oatmel, roti gandum atau bubur kacang ijo

Oatmeal, roti gandum, dan bubur kacang ijo merupakan pilihan menu sarapan yang tepat yang bisa Anda santap jika Anda sedang melakukan diet sehat. Oatmeal dan roti gandum mengandung karbohidrat kompleks, yang sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang berdiet. Sama halnya dengan bubur kacang ijo, yang kaya akan serat dan protein.

Sehingga ketiga jenis menu makanan tersebut mampu membuat Anda kenyang, tetapi tidak akan membuat berat badan Anda naik.

  1. Sereal dan susu rendah lemak

Jika saat Anda sedang berdiet masih ingin mengkonsumsi susu, tidak masalah. Karena Anda bisa memilih segelas susu rendah lemak, dan juga sereal yang bisa menjadi referensi menu sarapan Anda di pagi hari. Minum susu rendah lemak dan makan sereal sebaiknya dalam kondisi masih hangat.

Bukan hanya praktis kedua menu makanan diet  tersebut, akan membuat Anda selalu sehat. Siapkan susu rendah lemak dan sereal di dalam kulkas untuk cadangan, karena kedua menu tersebut bisa mengganjal perut Anda saat lapar di malam hari. Tetapi usahakan Anda pergi tidur 1 jam setelah Anda makan.

Menu makanan diet sehat menurunkan berat badan Selanjutnya

  1. Nasi merah dan tumis sayur

Jika Anda ingin tetap makan nasi saat sedang berdiet, Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah. Nasi merah ini juga mengandung karbohidrat yang kompleks, yang tetap membuat Anda kenyang tetapi tidak akan membuat gendut. Untuk lebih nikmat, tambahkan tumis sayur segar pada nasi merah Anda.

  1. Makanan olahan kedelai

Jenis kacang-kacangan seperti misalnya kedelai, bisa menjadi menu Andalan Anda saat berdiet. Ada banyak pilihan olahan kedelai yang dapat disesuaikan dengan selera Anda. Salah satunya adalah tahu, misalnya memilih tahu sebagai salah satu bahan utama sup hangat. Tambahkan sayuran segar dan jamur ke dalam sup tersebut.

Selain tahu olahan lainnya pada kedelai yang bisa Anda jadikan menu makanan diet adalah tempe dan susu kedelai. Susu kedelai juga bagus untuk dikonsumsi, dan juga lebih sehat.

  1. Kentang rebus dan orak arik telur

Mencari menu makanan pengganti nasi yang tepat, di antaranya adalah kentang rebus yang juga mengandung karbohidrat. Menu makanan yang satu ini selain praktis, cara membuatnya pun mudah. Sajikan kedua makanan tersebut selagi hangat agar lebih enak disantap.

Menu Favorit Diet

  1. Salad buah atau sayur

Makanan salad sering kali menjadi pilihan yang tepat dalam menurunkan berat badan. Misalnya salad buah yang kaya rasa, yang menu buahnya pun bisa disesuaikan dengan selera Anda. Sajikan dengan mayones yang segar yang rendah lemak. Atau salad sayur dengan topping mayones, dan bisa ditambahkan biji wijen atau cincangan kacang almond.

Tambahkan minyak zaitun di atasnya juga, dapat menambah kelezatan dari salad buah atau sayur yang Anda buat. Menjadikan makanan tersebut menu sarapan di pagi hari, akan membuat tubuh Anda sehat dan segar. Kita sudah pasti ya sob dan ini merupakan hal lumrah bagi seorang yang sedang menjalani program diet buah dan salad merupakan menu diet yg cocok untuk kita. Bagi sobat yang ini proses dietnya cepat maka rajin rajin makan buah dan salad ini.

Berbagai macam olahan hidangan buah dan salad bisa sobat cari tahu dari banyak informasi agar menu tersebut menjadi tidak bosan. Contohnya dengan memasak dari berbagai resep terkenal.

  1. Pancake, yoghurt dan susu rendah lemak

Apakah saat sedang berdiet kita dibolehkan konsumsi makan makanan yang manis, jawabannya tentu saja boleh. Pilihan menu makanan diet sehat menurunkan berat badan yang manis-manis di antaranya adalah pancake dengan kandungan gula yang sedikit. Lengkapi sajian Anda itu dengan yoghurt dan susu rendah lemak.

Atau tambahkan potongan buah-buahan seperti buah apel, pisang, stroberi, dan lain sebagainya. jika pancake tersebut masih kurang manis maka Anda bisa menambahkan madu asli yang berkhasiat. namun makan makanan yang manis saat diet, sebaiknya tidak terlalu sering dilakukan. Untuk sesekali saja masih dibolehkan.

Menu yang satu ini sih favorit banget ya, rasanya itu enak, menyehatkan dan cocok sekali buat kamu yang masih awam dalam masalah program diet. Patut dicoba dan dijalanai ya sob.

Menu Diet Sehat Lainnya dalam Satu Minggu

Menu diet Sehat seminggu lainnya yang bisa Anda coba dalam jangka waktu 1 minggu, di antaranya yaitu :

  1. Menu hari pertama :

Di hari pertama Anda diet sebaiknya Anda hanya mengkonsumsi beragam jenis buah-buahan yang mengandung banyak air. Tetapi tidak disarankan untuk memakan buah pisang.

  1. Menu hari kedua :

Konsumsilah sayuran yang beraneka warna, agar berat badan Anda turun dengan cepat dan Anda bisa langsing ideal.

  1. Menu hari ketiga :

Mencampur menu buah dan sayuran, makan kedua jenis makanan tersebut 3 kali dalam 1 hari. Jika Anda ingin berat badan Anda turun dalam waktu sekejap, sebaiknya tidak mengkonsumsi kentang dan pisang. Jangan lupa selalu minum air putih yang cukup.

  1. Menu hari keempat :

Makanan berbahan dasar pisang atau susu, boleh menjadi pilihan di hari keempat ini. Jenis-jenis  menu makanan diet sehat menurunkan berat badan pada makanan olahan pisang misalnya yaitu pisang kukus, pisang yang ditaburi susu, dan lain sebagainya. Tapi jangan mengkonsumsi pisang yang digoreng.

  1. Menu hari kelima :

Di hari kelima Anda boleh mengkonsumsi nasi, tetapi hanya 5 sendok saja. Di dalam 1 hari boleh mengkonsumsi 2 porsi nasi, tetapi tidak boleh saat makan malam. Tambahkan tomat mentah atau tomat rebus yang dipotong menjadi 8 bagian. Untuk menambah gizi dari makanan yang dikonsumsi.

  1. Menu hari keenam :

Konsumsi makanan yang mengandung protein di pagi hari, dan nasi sebanyak 5 sendok dengan lauk di siang hari.

  1. Menu hari ketujuh :

Hari terakhir konsumsi lagi nasi 5 sendok, yang diselingi dengan beragam buah-buahan yang banyak mengandung air dan juga sayuran beraneka warna.

Menu makanan diet sehat menurunkan berat badan tersebut adalah menu yang mudah dan praktis, sehingga dalam praktiknya tidak akan terlalu sulit jika Anda ingin memiliki tubuh yang ideal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *