Menu Sahur Untuk Orang Diet Agar Puasanya Maksimal & Lancar

Menu Sahur Untuk Orang Diet Bulan Ramadhan telah tiba, kini waktunya kalian menjalankan Ibadah Shaum. Momentum ini sangat pas sekali untuk kalian yang sedang menjalani program diet. Selain sobat menjalankan kewajiban pada bulan suci ini tentu akan sangat bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Pahala ibadah puasa dapat dan juga berat tubuh ideal kalian tercapai. Satu kesuksesan yang luar biasa, nah pada kesempatan kali ini saya akan coba ulas menu makan yang cocok pas sahur agar sobat menjadi lebih efektif dan cepat BBnya berkurang tanpa kelaparan saat shaum.

Silahkan Sobat Tonton video ini sampai tuntas.

Asupan makanan yang masuk kedalam tubuh harus diperhatikan saat kalian sahur. Apabila sobat tidak memperhatikan apa kandungan dan gizi dari makanan yang di konsumsi tentu bisa berakibat pada Ibadah puasa, seperti lemas dan dehidrasi.

Menu Sahur Untuk Orang Diet

Kita tahu bahwa saat sedang puasa makan dan minum hanya diperbolehkan pada dua waktu saat sahur dan buka. 1 porsi makanan yang sobat konsumsi sangat penting sekali, kalian harus melihat gizi vitamin dari setiap makanan yang kita santap, apakah dengan nutrisi seperti itu akan mampu bertahan sampai buka nanti?. Nah itu dia permasalahanya, maka saya disini punya sedikit rekomendasi paket makanan yang cocok saat sedang diet pada bulan Ramadhan.

Daftar Menu Sahur Untuk Orang Diet

  • Telur rebus, salad buah dan ayam panggang.

Paket menu ini sangat cocok sekali karena telur rebus dan juga ayam panggang. Kandungan Protein dan Lemak jenuh ini akan sangat membantu sekali pada saat puasa karena kalian akan memiliki cadangan tenaga dari lemak jenuh dan protein. Sehingga puasa kalian akat kuat tanpa lemas.

Kemudian salad buah ini untuk memenuhi vitamin c, zat besi dan memperoleh cairan serat. Fungsinya agar kalian terhindar dari dehidrasi. Cara makanya yaitu kalian makan salad buah dulu kemudian telur rebus dan ayam panggang. Kenapa salad terlebih dahulu? agar pencernaan kalian lancar dan juga membersihkan, detoks usus agar nantinya makanan yang kalian konsumsi berikutnya dapat diserap baik manfaatnya oleh tubuh.

  • Sob buah, daging bistik, kentang rebus dan tumis buncis.

Menu Sahur Untuk Orang Diet yang satu ini lebih menitih beratkan pada percepatan penurunan berar badan sobat. Setidaknya kalian mampu bertahan puasa hingga waktu buka meskipun sorenya agak sedikit lemas. Jadi sangat disarankan sekali buat kalian yang ingin memanfaatkan bulan Ramadhan ini agar berat badan sobat turun drastis.

Kita bisa melihat tenaga yang kita dapat hanya dari kentang Rebus dengan karbohidratnya dan Lemak jenuh dari daging bistik. Selama 6 jam tenaga sobat berasal dari bistik dan kentang. Sedangakan buncis dan sob buah adalah makanan yang mengandung banyak serat yang mudah di proses usus. Sob buah dan buncis penting sekali dalam proses diet. Kalian harus makan dulu buncis dan sop buahnya, kemudian Kentang rebus dan daging bistik.

  • Susu rendah lemak dan Oatmeal

Menu alternatif sahur untuk orang diet yang kalian bisa konsumsi. Jika sobat lagi males malesnya sahur usahakan makan Oatmeal dan Susu rendah lemak. Supaya nantinya saat menjalankan puasa kalian kuat dan mampu tanpa merasakan lemas. Kandungan dalam Oatmeal dan susu adalah energi tambahan bagi tubuh sehingga mendapatkan cadangan tenaga. Jangan lupa kalian juga dapat tambahkan nasi putih juga.

Rekomendasi Menu Sahur Untuk Orang Diet

  • Sayur Bening dan Nasi Merah

Seseorang yang sedang menjalani diet maka diharuskan harus menjadi vegetarian. Kalo itu sih mau tidak mau mesti bisa kalian lakukan tanpa ada alasan. Jika sobat vegetarian asli maka boleh nieh di coba paket menu sahur dengan sayur bening dan nasi merahnya. Isian sayurnya kalian bisa campurkan beberapa bahan seperti tomat, jagung, wortel, kembang kol dan kol. Kali ini sahurnya tanpa makanan yang mengandung lemak, sobat bisa dapatkan energi kekuatan dari kandungan karbohidatnya nasi merah dan Jagung. Nasi merah dan jagung kandungan gulanya rendah, ini sangat berfungsi untuk sobat yang sedang diet.

  • Ayam rebus, tempe bacem, tahu dan Nasi Merah

Kalau paket menu makanan ini sih adalah favorit saya banget sob jika semuanya digoreng sih?haha. Tapi kali ini karena peranya sebagai makanan yang di fungsikan untuk diet saat bulan Ramadhan cara memasaknya tanpa digoreng. Siap suruh kalian diet coba?ahha, dengan tanpa digoreng kalian akan mengihindari lemak yang berlebih karena ayam pun mengandung lemak, jika digoreng tambah tambah lagi donk lemaknya.

Ayam enak juga kalo di pepes dengan sambal matah kemudian digabungkan dengan tahu, tempe bacem dan nasi merah hangat pasti kenyang sangat. Kalian kenyang juga tak perlu khawatir berat tubuh sobat bertambah, jadi kenyangnya aman, yang harus dihindari adalah kekenyangan. Bisa bahaya tuh kalo sobat kekenyangan nanti males ke masjid, pengenya tidur dan tidur setelah makan itu enggak baik.

  • Wortel, timun, salada, telur, daging ham dan roti gandum

Paket ini kalian bisa kreasikan menjadi sebuah burger yang lezat. Ini paket yang memerlukan bahan cukup banyak tapi jika di jadikanya burger dengan satu gigitan akan termakan semuanya. Cara pembuatnnya cukup simpel dan mudah pasti kalian bisa melakukanya. Bagi dua roti gandung sobat, kemudian masukkan dan tumpuhkan didalam roti. Jangan lupa bahan yang lainya di masak dahulu hingga benar benar matang.

Paket Terakhir Greek Yoghurt dan Salad Buah

Salad Buah dan Yoghurt

Ini adalah paket menu yang rekomended banget setiap sahur harus tersedia. Setelah sobat konsumsi paket makanan yang sudah disebutkan tadi maka sobat bisa langsung konsumsi yoghurt dan salad buah ini. Yoghurt akan membantu imunitas tubuh agar kalian kebal terhadap berbagai macam virus serta kandungan lainya.

Baca Juga :

  1. Menu Diet Debm Untuk Pemula
  2. Daftar Menu Diet Sehat Sehari Hari
  3. Jadwal Makan Diet

Menjalankan program diet saat bulan Ramadhan menurut saya sangat mudah karena momentumnya sangat pas. Puasa sendiri juga dapat berfungsi untuk membantu menurunkan berat badan. Apabila sobat memang  tidak bisa menggunakan dan menjalankan paket menu diatas tidak apa apa, itu hanya beberapa contoh makananan saja. Kalian bisa cari makanan yang mudah ditemukan dan memiliki kandungan yang sama, seperti pengganti Ham.

Nah itu dia sob paket Menu Sahur Untuk Orang Diet mudah mudahan bisa di aplikasikan. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *