Pantangan Diet GM Jangan Langgar Aturannya BB Naik Lagi

Pantangan Diet GM - Suatu program diet bisa berhasil tetapi bisa juga gagal, sama halnya dengan diet GM diet yang merupakan jenis diet yang dilakukan dalam 1 minggu penuh untuk menurunkan berat badan 5-8 kg. tetapi di dalam program diet ini juga terdapat larangan diet GM, yang harus dipatuhi oleh setiap pelaku diet GM yang ingin program penurunan berat badannya berhasil.

Bagi setiap orang yang ingin menjalankan diet ini, pasti juga ragu apakah diet ini berhasil atau tidak. Keberhasilan diet terletak pada setiap pelaku diet itu sendiri, apakah sudah menjalankan diet dengan tepat atau belum. Karena banyak juga yang justru mengalami gangguan atau masalah kesehatan, saat menjalankan diet ini karena tidak dilakukan dengan tepat.

Pantangan Diet GM

BeberapaPantangan Diet GM

Kegagalan dalam melakukan diet GM, biasanya terletak pada cara diet itu sendiri. Misalnya si pelaku diet kurang memperhatikan apa saja yang harus dikonsumsi, dan tidak boleh dikonsumsi ketika diet sedang berlangsung. Selain itu anda juga harus pintar menjaga pola makan yang sehat selama diet dilakukan. Agar diet anda berhasil, maka anda harus selalu hati-hati saat melaksanakannya.

Cermati dan waspadai makanan apa saja yang bisa anda konsumsi, banyak hal yang harus anda perhatikan dalam memilih makanan yang sesuai dengan pola diet GM dan harus sesuai dengan aturan yang ada. Bukan hanya itu anda juga harus cermat, kandungan apa saja yang terdapat pada makanan yang anda konsumsi selama diet.

Misalnya saja kandungan karbohidrat, lemak dan apa saja kandungan gizi yang terdapat pada makanan yang anda konsumsi. Hal ini sangatlah penting dalam keberhasilan diet GM yang sedang anda jalani. Selain kandungan di dalam makanan yang anda konsumsi, anda juga tidak boleh mengalami masalah atau gangguan kesehatan selama menjalani diet tersebut.

Karena jika anda mengalami suatu penyakit atau gangguan kesehatan tertentu, artinya diet GM anda gagal. Maka dari itu ada beberapa jenis makanan atau minuman yang boleh dan tidak boleh anda makan selama diet GM berlangsung. Sebagai seorang pelaku diet GM, anda harus tahu dan paham apa saja pantangan diet GM tersebut.

Jenis-Jenis Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Selama Menjalankan Diet GM

  1. Jangan makan buah secara berlebihan

Hal ini masih menjadi kontroversi, karena pada dasarnya diet GM adalah jenis diet yang mengharuskan pelakunya untuk mengkonsumsi buah-buahan. Apalagi buah juga merupakan jenis makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi, yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh. Namun ada banyak jenis buah yang juga mengandung gula, yang membuat rasanya manis.

Perlu anda ketahui bahwa gula yang terkandung di dalam buah-buahan tersebut kurang baik untuk keberhasilan diet GM. Sehingga anda boleh mengkonsumsi buah saat diet, tetapi secukupnya saja dan tidak boleh berlebihan.

  1. Hindari segala jenis makanan yang berlemak tinggi

Pantangan diet GM berikutnya adalah tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Karena kebiasaan kebanyakan orang di Indonesia, adalah sangat suka terhadap jenis makanan yang mengandung lemak seperti gorengan, junk food, dan jenis makanan berlemak tinggi lainnya.

Bagi anda yang kini sedang menjalankan diet GM, sebaiknya menghindari dan tidak makan makanan yang berlemak tinggi. Karena hal ini juga akan berpengaruh pada tingkat keberhasilan diet GM yang sedang anda jalani.

  1. Jangan makan makanan yang berkalori di malam hari

Banyak yang bertanya, mengapa tidak boleh mengkonsumsi makanan yang berkalori di malam hari? Karena jika mengkonsumsi makanan apapun di malam hari, lambung akan sulit mencerna makanan tersebut sehingga makanan akan sulit terurai untuk menjadi energi di tubuh kita. Apalagi jika anda makan makanan berkalori tersebut sebelum waktu tidur malam tiba.

Setelah makan pastikan anda tidak melakukan berbagai aktivitas sebelum mulai pergi tidur. Karena kalori yang masuk ke dalam tubuh dari makanan yang anda makan, tidak akan menjadi cadangan energi di dalam tubuh dan malah akan menjadi lemak.

Pantangan diet gm selanjutnya

  1. Tidak boleh minum bir

Pantangan diet GM dalam hal minuman adalah minuman beralkohol misalnya bir. Hindari dan abaikan minuman ini, karena walaupun kadar alkoholnya kecil namun bir mengandung banyak kandungan gula yang disebabkan oleh proses fermentasinya. Selain itu bir juga mengandung banyak karbohidrat yang tidak baik untuk pelaku diet GM.

Bagi anda yang senang dengan minuman bir ini, otomatis akan membuat perut anda menjadi buncit. Penyebabnya adalah karena ginjal tidak dapat menyaring dengan benar sepenuhnya minuman tersebut. Jadi jika anda ingin hasil yang maksimal dalam diet GM ini sebaiknya tidak minum bir.

  1. Jangan makan makanan yang mengandung kadar garam tinggi

Anda juga harus mencermati setiap makanan yang anda konsumsi, selama menjalankan diet GM ini. Perhatikan kembali berapa besar kadar garam yang terkandung di dalam makanan yang anda konsumsi. Karena kandungan garam yang terlalu banyak pada suatu makanan, akan mengikat lemak pada tubuh anda.

Sehingga hal itu akan menyulitkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh, dan menyebabkan kegagalan dalam proses diet GM yang anda lakukan.

  1. Jangan makan buah pisang di hari yang telah ditentukan

Sesuai dengan aturan yang terdapat pada diet GM, ada pantangan diet GM yang harus anda ikuti. Salah satunya adalah tidak makan buah pisang di hari-hari tertentu. Yaitu di hari pertama sampai hari ketiga. Banyak sekali orang dengan alasannya, mengapa tidak boleh konsumsi buah pisang di hari pertama sampai hari ketiga.

Alasannya adalah karena buah pisang merupakan jenis buah yang mengandung kalori yang jumlahnya cukup tinggi. Serta mengandung gula yang cukup tinggi juga, sehingga di hari pertama sampai hari ketiga anda tidak boleh mengkonsumsi buah pisang.

Larangan Lainya

  1. Jangan makan kacang dan buah kering sebagai camilan

Di dalam aturan diet GM, telah ditetapkan jenis makanan apa saja yang boleh dikonsumsi sebagai camilan. Sehingga anda tidak boleh mengganti makanan tersebut, dengan makan kacang atau buah yang telah dikeringkan sebagai camilan. Kedua jenis makanan tersebut termasuk pada makanan yang terkonsentrasi.

Sehingga makanan tersebut akan memberi anda lebih banyak energi atau kalori yang anda butuhkan selama diet. Jadi sebaiknya anda tidak mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut.

  1. Jangan mencampur air, lemon dan madu

Saat anda menjalankan diet GM, anda harus banyak mengkonsumsi air putih tetapi tentu saja bukan air yang dicampur dengan lemon dan juga madu. Karena campuran ketiga bahan minuman tersebut, hanya akan menghasilkan cairan gula saja. Yang tentu tidak cocok untuk pelaku diet GM. Serta tidak dianjurkan oleh setiap orang yang menjalankan diet GM.

Ternyata ada banyak larangan diet GM yang harus anda ketahui, yang akan berpengaruh pada tingkat keberhasilan diet GM itu sendiri. Untuk perhatikan kembalii jenis makanan dan minuman yang anda pilih saat diet.

Terimakasih sob sudah mampir dan membaca postingan kali ini mengenai Pantangan Diet GM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *