Penyebab Diet GM Tidak Berhasil Atau Gagal

Penyebab Diet GM Tidak Berhasil  - Menjalankan diet sehat dengan menu yang tepat dan makanan yang sehat, tentu tidak mudah. Apalagi jika lapar sudah melanda, rasanya menjalankan diet adalah hal yang sangat berat. Sama halnya dengan menjalankan diet GM, suatu program diet yang berasal dari Amerika Serikat. Yang kini sudah banyak dilakukan, namun masih tetap saja ada diet GM gagal atau tidak berhasil menurunkan berat badan.

Penyebab Diet GM Tidak Berhasil Atau Gagal

Memang ada banyak hal yang harus anda perhatikan selagi menjalankan diet tersebut, agar diet GM berhasil dan berat badan anda pun turun. Diet GM ini merupakan jenis diet yang membatasi asupan makanan tertentu, yang di mana secara otomatis tubuh pun akan membatasi kalori secara alami. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa diet ini bisa gagal atau tidak berkelanjutan.

Penyebab Diet GM Tidak Berhasil

Mengapa Penyebab Diet GM Tidak Berhasil

Masalah utama yang menyebabkan diet GM gagal atau tidak berhasil adalah, kebanyakan orang hanya ingin makan 1 atau 2 jenis makanan tertentu sepanjang hari bahkan hanya untuk jangka waktu yang singkat. Namun program diet ini memang merupakan metode diet jenis baru, yang mau tidak mau orang-orang pasti ingin mencobanya. Walaupun tidak akan bertahan lama.

Namun diet ini tetap akan berhasil bagi mereka yang taat dalam menjalaninya, dan melakukan setiap aturannya dengan tepat. Keberhasilan suatu program diet tertentu memang tetap tergantung pada orang yang menjalankannya, dan tergantung pada pilihan jenis diet yang cocok dan sesuai dengan orang tersebut.

Baca juga :

Pantangan Diet GM

Pada umumnya berat badan saat diet, akan berkurang di hari ketiga diet tersebut dilakukan. Sama halnya dengan diet GM ini. Untuk itu bagi anda yang sedang menjalani diet GM sebaiknya melakukan diet ketat yang sesuai dengan aturan, di 3 hari pertama diet. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi yang namanya diet GM gagal atau tidak berhasil.

Pada hari pertama sampai hari ketiga biasanya makanan yang dimakan oleh orang yang sedang berdiet, biasanya hanya sekitar 1000 sampai 2000 kalori saja. Karena diet yang dilakukan merupakan diet rendah karbohidrat, maka pilihan olahraga yang bisa dilakukan pun tidak boleh yang berat, misalnya anda bisa memilih olahraga ringan seperti yoga.

Bagaimana Diet GM Gagal Bisa Terjadi

Diet GM ini memang sedang ramai dibicarakan khususnya di beberapa media social, tak heran jika para pelaku dietnya saja bisa berhasil menurunkan berat badan sampai 5 kg hanya dalam waktu 1 minggu saja. Tetapi perlu anda ketahui bahwa diet GM gagal juga jumlahnya tidak sedikit, artinya walaupun mereka sudah melakukan diet tersebut tetapi berat badan tidak turun atau hanya turun sedikit sekali.

Menurut beberapa ahli gizi yang ada, mereka menyebutkan bahwa diet GM ini tidak disarankan untuk dilakukan berulang kali. Atau jika pun ingin dilakukan, maksimal hanya 1 kali saja dalam waktu 1 bulan. Karena ada dampak buruk yang muncul jika berat badan bisa turun dalam waktu 7 hari saja, yaitu anda bisa kekurangan nutrisi selama menjalani diet tersebut.

Pola makan diet GM yang salah bisa menjadi salah satu penyebab mengapa diet ini bisa gagal atau tidak ada hasil yang signifikan. Metode diet yang satu ini tetap menjadi populer dan banyak dilakukan, karena tak sedikit juga yang merasakan khasiatnya dan berhasil menurunkan berat badan sebanyak itu selama 1 minggu saja.

Salah satu penelitian mengemukakan bahwa program diet GM ini bukan jaminan, bahwa berat badan anda bisa turun banyak dalam waktu singkat. Karena penyebab lainnya dari diet GM gagal adalah, kondisi setiap orang memang beda-beda. Sehingga hasil yang didapatkan pun bisa beda-beda, ada yang berhasil tapi ada juga yang gagal. Itulah sebabnya tidak setiap orang bisa menjalankan diet ini.

Salah satu penyebab kegagalan dalam berdiet adalah adanya mitos yang menyebutkan bahwa diet bisa menurunkan berat badan. Jika anda mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan, sebaiknya anda berkonsultasi dahulu dengan dokter yang tepat atau dengan ahli gizi. Karena dengan mengatur pola makan yang baik, dan berolahraga adalah cara tepat dalam mempertahankan berat badan.

Pola Makan Diet GM Dari Hari Pertama Sampai Hari Ketujuh

  1. Hari kesatu :

Anda hanya boleh makan buah-buahan saja, tetapi sebaiknya tidak makan buah pisang. Pilihan buah yang baik untuk dimakan di hari pertama diet adalah semangka dan melon. Karena kedua buah itu bisa memberikan efek kenyang yang cukup lama.

  1. Hari kedua :

Anda hanya dibolehkan makan sayur-sayuran saja, dengan catatan tanpa ditambah dengan nasi. Jenis sayuran ini boleh mentah dan boleh matang.

  1. Hari ketiga :

Agar diet GM gagal tidak terjadi maka di hari ketiga, anda harus mengkombinasikan buah dan sayuran sebagai menu utama. Tidak ada jumlah batasan buah dan sayur yang anda makan di hari ketiga, asalkan tidak makan pisang.

  1. Hari keempat :

Baru di hari keempat anda boleh makan pisang, yang juga bisa dikombinasikan dengan minum susu rendah lemak. Misalnya makan 8 buah pisang kecil dan minum segelas susu low fat hangat.

  1. Hari kelima :

Menu di hari kelima adalah daging dan tomat, anda bisa makan 300-500 gr daging apa saja dan 6 buah tomat mentah yang dimakan langsung. Bagi yang vegetarian bisa mengkonsumsi tempe dan tahu saja di hari kelima.

  1. Hari keenam :

Hari keenam anda boleh mengkonsumsi daging lagi dengan porsi seperti sebelumnya, dengan sayuran. Tapi tetap belum boleh makan nasi.

  1. Hari ketujuh :

Di hari ketujuh anda baru dibolehkan makan nasi tetapi nasi merah saja yang dkombinasikan dengan sayuran dan jus buah tanpa gula atau susu.

Prinsip Melakukan Diet GM

Dari beberapa pola makan pada diet GM dan menu makanan yang diberlakukan, maka diet GM gagal bisa dihindari jika anda paham bagaimana aturannya. Kemudian diaplikasikan saat anda melakukan diet tersebut, karena pada prinsipnya membatasi makanan yang dimakan akan memudahkan proses diet itu sendiri.

Asalkan harus tetap ada keseimbangan antara jumlah kalori yang masuk dan jumlah kalori yang keluar. Hal ini akan mencegah penyimpanan lemak di dalam tubuh, sehingga lemak tubuh harus dibakar dan menjadi tenaga yang dapat membantu anda dalam melakukan segala jenis aktivitas sehari-hari. Berikut ini anjuran dan larangan yang bisa dilakukan, agar diet GM gagal tidak terjadi. Yaitu :

  1. Menikmati sayuran hanya dalam bentuk salad, jika anda kurang suka dengan jenis sayuran yang diolah.
  2. Pilih jenis sayuran yang anda sukai, agar anda tetap bisa menyantapnya dengan nyaman.
  3. Makan sup dengan takaran yang tidak terbatas, mulai di hari ke-4 dan seterusnya.
  4. Anda bisa menggunakan lemon dan bawang putih sebagai penambah rasa.
  5. Tidak menggunakan lebih dari 1 sendok makan minyak untuk sayuran.
  6. Jangan menggunakan saus atau dressing salad.

Terimakasih sob sudah mampir dan membaca postingan kali ini tentang Penyebab Diet GM Tidak Berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *