Tata Cara Diet DEBM Tepat, Cepat & Terbukti ( Rahasia )

Tata Cara Diet DEBM merupakan jenis diet yang enak, bahagia dan menyenangkan untuk semua kalangan. Menawakan metode diet yang rendah karbo dan memaksimalkan fungsi lemak dalam pembakaran tubuh. Diet ini menjadi jenis diet yang cukup favorit untuk semua kalangan. Akan tetapi, untuk membiasakan diet ini bukan hal yang mudah. Seseorang harus mengikuti Metode diet DEBM yang telah ditetapkan.

Diet DEBM memiliki beberapa aturan dan kaidah yang harus ditaati. Namun, jika Anda sudah terbiasa menjalani diet ini tentu saja akan mudah dan praktis. Asalkan tata cara yang telah ditetapkan dilakukan dengan baik.  Banyak sekali orang yang melakukan program diet dengan metode DEBM ini gagal di tengah jalan. Kenapa bisa terjadi seperti itu? ya karena ketidak konsistenan dan melanggar aturan diet tersebut.

Tata Cara Diet DEBM

Diet DEBM memiliki tata cara tersendiri. Namun, cara diet DEBM ini adalah langkah yang sangat mudah dan praktis dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, metodenya pun sangat aman dan menjamin kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa cara yang harus diperhatikan dan dilakukan saat memulai diet DEBM.

Baca Juga Konten Lainya :

Untuk kelengkapan informasi coba sobat lihat satu satu bahasan yang sudah disebutkan diatas agar sobat bisa mengetahui metode yang benar. Diet DEBM ini juga didalamnya ada cara yang berbeda beda dari setiap tahapanya namu pada intinya sama, contohnya pas kamu diet harus teliti betul cemilan yang kalian konsumsi. Diet bukan berarti dilarang untuk ngemil tapi ada aturanya.

Rahasia Tata Cara Diet DEBM

  1. Memahami Menu Pantangan

Sebelum beranjak lebih jauh mengenai tata cara diat DEBM, seseorang harus terlebih dajulu mengetahui menu apa saja yang menjadi pantangan. Di antara menu yang dilarang dalam diet ini adalah berbagai jenis sumber karbo seperti nasi, gula, kentang, mie, tepung, singkong, ubi, beras merah, beras hitam dan sebagainya.

  1. Memahami Buah Pantangan

Selain beberapa menu bahan makanan yang harus dihindari dalam jenis diet ini, ada juga berbagai buah yang wajib dihindari. Beberapa orang salah faham dengan hal ini dan menganggap semua buah boleh dikonsumsi saat diet. Di antara buah yang tidak boleh dikonsumsi adalah buah melon, semangka, mangga, pisang, pepaya dan berbagai buah lain kecuali alpukat.

  1. Mengutamkan Menu Wajib

Sesudah mengetahui berbagai jenis makanan dan buah yang harus dihindari, Anda harus mengetahui menu wajib apa saja yang harus disediakan untuk diet ini. Menu wajib yang dimaksud adalah menu yang menggantikan karbohidrat di atas. Contoh dari menu yang harus ada adalah telur, wortel, buncis, ikan, ayam, alpukat, jambu, pir, tomat, lobak dan lain sebagainya.

  1. Memahami Makanan yang Boleh Dikonsumsi dalam Jumlah Kecil

Dari beberap menu utama untuk diet DEBM di atas, ada yang boleh dikonsumsi dalam jumlah kecil dan ada yang boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak. Adapun menu yang boleh dikonsumsi namun dalam jumlah kecil adalah pir, kecap, kacang hijau, apel, outmeal, kiwi, mangga, pepaya, lentil dan labu atau waluh.

  1. Memahami Makanan yang Boleh Dikonsumsi dalam Jumlah Besar

Adapun untuk jenis makanan yang boleh dikonsumsi dalam jumlah besar adalah brokoli, wortel, buncis, taoge, kangkung, bayam, kale, jamur, mentimun, seledri, tomat, peach, raspberry, strawberry dan masih banyak lagi bahan-bahan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Tata Cara Diet DEBM Utama

  1. Wajib Sarapan

Langkah diet DEBM pertama adalah wajib makan pagi atau sarapan. Diet ini memang terbilang sangat mudah dan tidak menyiksa. Anda akan diminta sarapan setiap kali bangun tidur secara rutin. Namun, ingat bahwa menu sarapan yang dipilih harus sesuai, misalnya ayam, telur, ikan, keju, alpukat dan sebagainya. Menu-menu tersebut boleh memakai minyak namun tanpa gula.

  1. Makan Siang

Selain wajib sarapan, seseorang yang sedang melakukan diet DEBM juga harus makan siang. Akan tetapi, untuk menu makan siang di sini harus benar-benar dijaga. Nasi, mie atau jenis karbo lainnya yang biasa dikonsumsi sebelum diet harus diganti dengan wortel, buncis, sayuran daun dan sebagainya. Dan tiap makan, harus mengkonsumsi kandungan protein hewani.

  1. Mengkonsumsi Air Putih

Tata cara diet DEBM yang selanjutnya adalah mengkonsumsi air putih. Proses konsumsi air putih di sini tentu saja tidak boleh sembarangan. Ada waktu khusus yang harus ditepati. Yakni pada jam 9 pagi dan jam 3 sore. Ini merupakan waktu wajib untuk mengkonsumsi air putih. Di luar itu juga sangat dianjurkan. Untuk ukuran air putihnya adalah 3 gelas sekali minum.

  1. Mengkonsumsi Air, Teh ataupun Kopi Tanpa Gula

Selanjutnya, Anda yang sedang mempraktikkan diet DEBM dilarang mengkonsumsi beragam jenis air mengandung gula. Mengkonsumsi beberapa jenis minuman seperti teh, kopi dan sebagainya tetap diperbolehkan, namun aturannya adalah tidak menggunakan gula. Karena adanya gula justru tidak akan membuat badan ideal, namun membuat badan menjadi melar.

  1. Boleh Makan Ketika Lapar di Jam 9 Malam

Ketika Anda kebetulan merasa lapar pada pukul 09.00 malam. Padahal sesungguhnya batas maksimal untuk makan malam di pukul 6 sore, tetap diperbolehkan untuk makan. Namun, menu makannya harus benar-benar diperhatikan. Di antara menu yang boleh dimakan pada pukul 9 malam adalah menu keju, telor, alpukat dan juga agar-agar plain ditambah yoghurt.

Tips Diet DEBM Lainya

  1. Boleh Menggunakan Minyak dan Garam

Dalam diet DEBM ini, seseorang tetap diperbolehkan menggunakan minyak dan garam bahkan penyedap rasa. Sehingga mereka dijamin tidak akan merasakan makanan hambar. Adapun yang tidak diperbolehkan dalam jenis diet satu ini adalah menambahkan gula dalam makanan dan juga menambahkan tepung yang mengandung karbo.

  1. Setiap Makan Harus Mengandung Protein Hewani

Yang tidak kalah penting diperhatikan dalam tata cara diet DEBM ini adalah harus menggunakan protein hewani setiap kali makan. Sehingga, menu yang berkaitan dengan protein hewani tersebut harus selalu ada. Adapun contoh dari menu yang mengandung protein hewani adalah telur, ikan, daging, keju dan beberapa bahan lain yang mengandung protein hewani.

  1. Mengimbangi dengan Olah Raga

Agar diet DEBM ini semakin sukses, maka Anda harus melakukan beberapa aktifitas tunjangan. Misalnya dengan melakukan olah raga ringan secara teratur. Olah raga memang sangat dibutuhkan, tidak hanya untuk melancarkan diet, namun juga untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Dengan olah raga, tubuh tidak hanya akan langsing namun juga sehat.

  1. Menghindari Sebisa Mungkin Aktifitas Ngemil di Malam Hari

Sekalipun dalam diet DEBM seseorang diperbolehkan makan makanan tertentu di malam hari, namun sebaiknya Anda menahan diri untuk tidak makan. Hal ini bertujuan untuk semakin mempercepat pengecilan badan Anda. Dengan menahan diri, proses diet DEBM akan berhasil dengan lebih cepat.

  1. Tidak Perlu Mengkonsumsi Obat

Hal penting lain yang harus diperhatikan berkaitan dengan Metode diet DEBM adalah tidak memerlukan konsumsi obat diet. Selain tidak baik untuk kesehatan, diet dengan mengkonsumsi obat juga tidak akan berjangka panjang. Padahal, seseorang bisa cukup mendapatkan berat badan ideal tanpa harus mahal-mahal mengkonsumsi obat.

Tata cara diet DEBM sesungguhnya sangat sederhana. Namun, dibutuhkan latihan untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Oleh sebab itu, beberapa aturan dan hal-hal yang dibutuhkan di atas harus benar-benar diperhatikan. Harapannya, diet DEBM akan berlangsung cepat dan suskes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *