Wisata Bahari Di Sulawesi Tenggara (Paling Rekomended Sob!!)

Wisata Bahari Di Sulawesi Tenggara merupakan opsi tempat berlibur tepat, terutama untuk wisata pantai dan lautnya yang eksotis. Kegiatan snorkeling bisa menjadi langkah awal menelusuri keindahan di dasar laut menakjubkan penuh dengan berbagai macam eskosistem cantik. Rasanya tidak terbayangkan jika kita dapat menemukan tempat yang benar benar luar biasa hingga menimbulkan rasa tenang dan takjub.

Pada kesempatan kali ini harianriez.com akan membahas beberapa lokasi paling rekomended di Sulawesi Tenggara  khusus wisata baharinya. Sulteng merupakan provinsi yang memiliki banyak sekali lokasi pantai yg bagus dengan air laut jernih, sehingga pandangan kita dapat menembus ke dalam air karena saking beningnya.

Daftar Wisata Bahari Di Sulawesi Tenggara

Apabila kalian belum tahu banyak tentang lokasi dimana saja di Sulawesi Tenggara yang mempunyai laut dan pantai yg bagus. Jangan khawatir karena kita akan mengulas dan memberikan informasinya kepada kalian. Berikut ini beberapa tempat wisata bahari di Sulawesi Tenggara :

1. Bahari Liwutongkidi

Pantai Liwutongkidi

wisata bahari di Pantai Liwutongkidi menawarkan pesona keindahan yang sangat menakjubkan, pantainya yg memiliki pasir putih nan berkilau terasa begitu eksotis. Lokasinya berada di Kabupaten Buton Selatan, pemerintah setempat telah menjadikan Pantai Liwutongkidi sebagai destinasi utama parawisata daerah. Jadi lokasinya ini sangat terurus dengan baik mulai dari fasilitas hingga akses jalan.

Selain pantainya yg indah akan tetapi Pantai Liwutongkidi mempunyai alam dasar laut yang amazing. Karena banyak sekali terumbu karang cantik dan berbagai jenis ikan mungil imut. Pengunjung datang ke pulau Liwutongkidi bukan hanya berasal dari warga lokal saja, dari luar daerah pun banyak sekali orang berlibur bahkan turis mancanegarapun ada.

Nama lain dari Liwutongkidi disebut Pulau ular, karena mungkin disana banyak hewan tersebut. Mungkin itu dulu, tapi sekarang malah dijadikan lokasi wisata berarti sangat aman dikunjungi. Liwutongkidi memang tidak terlalu besar jika dibanding dengan pulau yang ada di Buton lainya, akan tetapi meskipun tempatnya kecil namun segala keindahan alam bercampur. Daratanya itu terdiri dari padang rumput hijau dengan pohon kelapa berjajar rapi sebagai pembatas pasir putihnya.

Sobat jangan lupa karena sajian utama wisata bahari disana adalah menyelam dasar laut Liwutongkidi, pasti menakjubkan dan membuat kalian tidak akan pernah melupakanya. Pemandangan alam di bawah laut Liwutongkidi tidak akan di temukan di wilayah lainya.

Jika sobat ingin berkunjung, kalian pergi ke kabupaten Buton terus ke Baubau, nah dari sana bisa naik speedboat selama sekitar 20-30 menit saja.

2. Wisata Pulau Labengki

Pulau Labengki

Apakah kalian tahu Raja Ampat yang berada di papua?. Tempat itu sangat terkenal sekali dengan keindahan pulau kecil sekitarnya dengan air laut jernih dan kesempurnaan bawah laut. wisata bahari bahari berikutnya yaitu Pulau Labengki juga mempunyai tipe alam dan ekosistem yang sama dengan Raja Ampat. Surganya biota laut memang menjadi pusat perhatian wisatawan untuk datang ke Pulau Labengki. Papua kan jauh ya sob, mungkin perlu kesiapan yg benar benar matang, mending kunjungi aja Pulau Labengki. Pokoknya dijamin tidak akan menyesal pasti akan ketagihan lagi.

Terdapat pulau kecil yang banyak serta mempuyai karang karang menjulang tinggi dengan sedikit warna hijau pepohonan. Apabila dilihar dari jauh seperti negeri diatas awan, pokoknya sangat luar biasa banget, lautnya benar benar biru. Istilahnya yang menjadi celebrity disana adalah keindahan dasar laut yg sangat menakjubkan sekali, tidak bisa diungkapkan dengan kata kata. Kalian mesti snorkeling disana, wajib sekali karena keragaman biota dan terumbu karang benar benar kombinasi yahuut.

Kima adalah salah satu jenis kerang raksasa terbesar ke 2 didunia serta ukuranya bisa mencapai 50 cm, sobat akan menemukanya disana. Uuh pemandangan langka tersebut hanya ada di Pulau Labengki. Kima ini juga sedang dilestarikan, diteliti oleh para pakar sehingga di Pulau Labengki terdapat kawasan konservasi kima.

Untuk sobat yang ingin datang kesana harus membawa bekal banyak seperti makanan dan minuman karena sangat jarang warung warung. Untuk bisa mencapai kesana kalian bisa transit di kota Kendari, kemudian dari sana menuju daerah Toli Toli di kabupaten Konawe sekitar 1 jam. Kemudian langsung saja menuju arah Pulau Labengki dengan menggunakab kapal sekitar 3 jam.

3. Pulau Muna Sulawesi Tenggara

Objek rekreasi wisata bahari di Muna yg pantas didatangi para pengunjung. sejak mulai dari danau sampai pantai, hingga ke spot yang lain yg tidak kalah seru. Bebeberapa lokasi wisata bahari yang sobat bisa kunjungi disana diantaranya adalah :

  • Pantai Meleura

Wisata Bahari Di Sulawesi Tenggara Pantai Meleura

wisata bahari Pantai Meleura mempunyai view special dgn laut bercorak biru toska. apabila sobat lihat dengan teliti lagi, segelintir pulau karang dgn rerimbunan tumbuhan di tengah laut terasa amat familiar. Ya, memang lah kelihatan agak serupa dgn Raja Ampat. Oleh karena itu, masyarakat setempat berikan julukan Meleura sbg 'Raja Ampatnya Kabupaten Muna'. melihat segi keindahannya, tentu pantai Meleura merupakan area yg tak bisa anda lewatkan jikalau berkunjung ke Pulau Muna.

  • Danau Moko

Danau Moko

Daya pikat wisata bahari di danau Moko tidak cuma tentang keadaan air danaunya yg masih terpelihara dan memang lah biru. Namun ada juga aspek lainya yang membuat lokasi air payau ini menarik perhatian pengunjung, ialah eksistensi penyu dalam danau Moko. Oleh warga, penyu yg dianggap ikon menarik ini kerap dinamakan Bento. Salah satu jenis penyu dalam keadaan terancam punah.

  • Danau dan Pantai Napabale

Wisata Bahari Di Sulawesi Tenggara Pantai Meleura Danau dan Pantai Napabale

Wisata bahari di Danau Napabale mempunyai daya tarik unik lain daripada yg lain. Di lokasi danau, ada terowongan lumayan panjang yg menghubungkan danau dgn pantai Napabale. ketika air di laut mulai surut, pengunjung bisa melintasi terowongan tersebut.

kecantikan bentang alam yg tersebar di semua penjuru negeri membuat nusantara dikenal dengan surganya dunia.  Dan tampaknya, keping surga itu pula menurun di Pulau Muna. meskipun agaknya belum banyak yg tahu tentang lokasi  wisata di Muna, pulau yg berlokasi di Sulawesi Tenggara ini mempunyai keindahan tersendiri.

  • Mata Air Motonuno

Mata Air Motonuno

Dikelilingi oleh pepohonan, anda bakal merasakan atmosfer yg begitu sejuk di Mata Air Motonuno. Destinasi rekreasi ini berada di sisi timur Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia. anda tidak hanya bisa bersantai di sudut mata air, Motonuno pun dikenal juga sebagai pemandian oleh penduduk setempat.

4. Taman Laut Wakatobi

Taman Laut Wakatobi

Wisata bahari di Taman Laut Wakatobi berada di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. rekreasi laut ini jadi destinasi liburan popular yg telah dikenal lumayan lama. Taman Laut Wakatobi sangat populer akan terumbu karang dan ekosistem biota laut yg beraneka ragam. secara eksklusif zona taman laut ini dikelilingi pantai dari puau-pulai karang kurang lebih 600 kilometer.

Tidak sedikit potensi parawisata yg mampu dikelola semenjak rekreasi tamam Laut Wakatobi ini dibuka untuk umum. wilayah ini amat sangat tepat bagi kamu yg gemar aktifitas diving, snokerling, berenang ataupun memancing. Keindahan alam laut yg kaya di lokasi darmawisata di sulawesi tengara ini yg membuat kamu tak dapat dapat melupakan gimana indahnya liburan alam bawah laut yg masih terpelihara dgn baik.

Wakatobi merupakan salah satu wisata snorkling paling terkenal didunia, karena banyak sekali wisatawan asing berdatangan hanyak untuk melihat betapa indahnya dasar laut wakatobi. Terumbu karangnya salah satu yang dilindungi oleh UNESCO karena sangat alami, langka dan juga menakjubkan. Dijamin pemandangan dasar laut wakatobi tidak ada di tempat manapun.

5. Kendari Beach Wisata Bahari Di Sulawesi Tenggara

Salah satu rekomendasi destinasi wisata terkahir di sulawesi tenggara ialah kendari beach. Tempat nongkrong favorit warga masyrakat lokal. Kendari beach ini lebih menawarkan wisata modern dengan hanya menikmati keindahan pantai sambil bersantai di pinggiran. Terutama saat datangnya sunset, akan ada banyak orang berdatangan pada waktu itu. Kitapun bisa melihat nelayan yang akan pergi mencari ikan ke tengah lautan. Fasiltas tempat tempat nongkrong disana sangat lengkap sekali, seperti restauran, cafe dan warung warung kopi.

Apabila sobat sudah mengunjungi tempat lain di Sulawesi tenggara maka kendari beach ini tidak boleh sobat lewatkan begitu saja. Sebelum pulang ke kampung halaman ada baiknya kita membawa oleh oleh dong. Kendari beach akan banyak sekali oleh oleh khas yang bisa kalian dapatkan.

Nah sob, terimakasih sudah membaca dan mampir di website ini. Mudah mudahan dengan informasi tersebut sobat menjadi tertarik untuk datang ke Sulsel, karena wisata baharinya begitu indah. Cukup sekian ulasan kali ini tentang Wisata Bahari Di Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *